Berita Nasional Terpercaya

PATBM Gerakan Berbasis Masyarakat yang Dikelola secara Mandiri

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Menjadi target Kelurahan Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) di Kota Yogyakarta, Kelurahan Purwokinanti menggelar sosialisasi PATBM di wilayahnya untuk membentuk Kelurahan PATBM tahun ini.

“PATBM merupakan salah satu pendukung Kota Layak Anak bagi Kota Yogyakarta, dan Kelurahan Purwokinanti ini kami targetkan untuk membentuk kelurahan PATBM di wilayahnya,” ujar Kasie Perlindungan Anak, Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Yogyakarta, disela acara sosialisasi belum lama ini di Jambuluwuk Hotel.

Erlita juga menambahkan program PATBM ini merupakan suatu gerakan masyarakat secara mandiri dan swadaya yang lebih peduli kepada anak-anak.

“Gerakan ini berbasis masyarakat, agar masyarakat bisa lebih peduli secara mandiri dan swadaya bergerak apabila ada masalah atau kasus terhadap anak di wilayah,” tambahnya.

Kelurahan Purwokinanti sendiri merupakan satu dari tiga Kelurahan yang akan dibentuk PATBM. “Sampai saat ini sudah ada 15 kelurahan, tersisa tiga kelurahan, yaitu Kelurahan Purwokinanti ini, Kelurahan Patehan dan Kelurahan Bener,” katanya.

Sementara itu Lurah Purwokinanti, Ertiana Erna Hendrayani sangat menyambut akan pembentukan PATBM di wilayahnya. “PATBM yang akan dibentuk di Purwokinanti diharapkan dapat benar-benar membantu permasalahan anak di wilayah Kelurahan Purwokinanti,” katanya.

Dia juga berharap di Kelurahan Puwokinanti yang memiliki semboyan Berlian dan Nyaman, siapapun yang tinggal di Purwokinanti, baik yang masih kecil ataupun sudah besar dapat tinggal dengan nyaman di Purwokinanti. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.