Berita Nasional Terpercaya

STMIK Mahakarya Menggelar PKKMB

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Dalam memperkenalkan Mahasiswa dan Mahasiswinya kepada lingkungan Kampus, Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Mahakarya, Program Studi Informatika dan Sistem Informasi, mewajibkan seluruh peserta didiknya untuk mengikuti Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun Ajaran 2019/2020.

Baca juga: Inilah 10 Sekolah Penerbangan Terbaik yang Ada di Indonesia

“Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) acara tahunan ini diselenggarakan sebagai wadah pertemuan dan perkenalan mahasiwa baru yang belum mengenal dan mengetahui seluk beluk lokasi kampus,” ujar Wakil Ketua Non Akademik STMIK Mahakarya, Tuti Susilawati, S.Kom, MM, Minggu (8/9/2019) melalui pesan WA kepada redaksi bernas.id.

Kegiatan orientasi studi dan pengenalan kampus ini lanjut Susi diisi dengan acara perkenalan dengan para pejabat Yayasan, Struktural di lingkungan kampus dan segala sesuatu yang berkaitan dengan dunia kampus, diantaranya materi mengenai perkuliahan seperti kegiatan prodi, kegiatan SIA, dosen, dan kegiatan mahasiswa seperti kegiatan BEM dan kegiatan kemahasiswaan lainnya. 

“Dengan diadakan kegiatan ini nantinya dapat membantu mahasiswa dan mahasiswi baru dalam proses beradaptasi dengan lingkungan baru serta mempererat rasa kebersamaan dan kekeluargaan diantara sesama mahasiswa baru di lingkungan STMIK Mahakarya,” sambungnya.

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

Susi kembali menyebutkan, kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh Mahasiswa dan Mahasiswi baru, dan dilaksanakan di area kampus STMIK MAHAKARYA 
Jalan Tampak siring Blok KJE Nomor 2-3, Daan Mogot Baru Jakarta Barat.

“Harapan dari kegiatan tersebut agar mahasiswa baru mengenal lebih jauh terhadap kampus yang mereka pilih dan mereka lebih memahami dan mengerti prosedur-prosedur sistem perkuliahaan yang berlaku di STMIK Mahakarya, dan mahasiswa lebih mengenal untuk bersosialisasi antar Mahasiswa lainnya,” kata Susi.

Ditambahkan Susi, kedepannya STMIK Mahakarya dapat terus membantu dan mencetak Mahasiswa untuk menjadi generasi Technopreneur. 'Sesuai dengan tagline kami Spiritual Technopreneur Campus,” pungkasnya. (cdr)

Baca juga: 10 Universitas Jurusan Perhotelan Terbaik dan Unggul di Indonesia

Leave A Reply

Your email address will not be published.