Berita Nasional Terpercaya

Kapolda DIY Menari Tarian Sajojo Bersama Pelajar Papua

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Sejumlah siswa Papua menari Tarian Sajojo bersama Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri di perayaan Peringatan HUT Polisi Wanita (Polwan) ke-71 berlangsung meriah di halaman Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Selasa pagi 10 September 2019.

Seusai menari bersama, Kapolda DIY, Irjen Pol Ahmad Dofiri menegaskan situasi Yogyakarta sangat kondusif untuk para pelajar asal Papua. “Mereka sangat nyaman. Selama ini, warga masyarakat Jogja dan masyarakat Papua sudah sangat nyaman, Jogja kan miniatur Indonesia,” ujarnya kepada awak media.

Kapolda DIY pun berharap kepada para pelajar asal Papua setelah belajar di Yogyakarta bisa kembali membangun daerahnya. “Kelak menjadi generasi penerus, pulang ke kampung halamannya dengan ilmu pengetahuan. Kembali bisa membangun daerahnya,” ucapnya.

“Kita harapkan mereka dapat hidup dengan nyaman dan aman, lalu bisa berbaur dengan warga masyarakat Yogyakarta,” imbuhnya.

Terkait upaya kepolisian untuk menjaga Yogyakarta agar terus aman dan nyaman, Kapolda DIY menyebut untuk terus mempertahankan keberagaman yang sudah terjalin. “Ya tentunya, kita harus menjaga Jogja yang merupakan Miniatur Indonesia dengan menjaga kebhinekaan dan keragaman. Kita juga harus menjaga etika dan tata krama,” tuturnya.

Terkait isu eksodus pelajar dan mahasiswa Papua, Kapolda mengulangi seruan Majelis Rakyat Papua agar pelajar dan mahasiswa Papua yang sedang belajar, melanjutkan belajar.

Sedangkan, Rodina Mayar, siswa SMK Putratama Bantul mengungkapkan kesannya terhadap masyarakat Yogyakarta. “Masyarakat sangat baik dan betah di Yogyakarta. Ramah dan baik-baik juga, saya senang di sini. Kalau bisa ya kuliah di sini juga,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.