Berita Nasional Terpercaya

Timnas dan 5 Tim IBL Bakal Meriahkan Piala Raja-Jogja Istimewa 2019

0

YOGYA, BERNAS.ID – Turnamen basket pra musim bertajuk Piala Raja -Jogja Istimewa Cup bakal digelar kembali 1-6 Oktober 2019 di GOR Amongraga Yogyakarta. Timnas proyeksi Sea Games 2019 dan lima tim IBL dipastikan ikut serta dalam turnamen yang telah memasuki tahun kedua tersebut.

Presiden Club BPD DIY Bima Perkasa Jogja Edy Wibowo mengungkapkan, gelaran turnamen tahun ini merupakan kali kedua. Tim pro lainnya menurut dia banyak yang berminat namun kali ini pihaknya fokus pada tim IBL yang menggunakan pemain lokal.

?Tahun ini banyak tim pro yang ingin ikut ambil bagian tapi kami fokus pada tim IBL yang menggunakan pemain lokal. Tahun depan mungkin akan undang tim Asian Basketball League yang pemainnya wajib berasal dari negara masing-masing,? jelas Edy Jumat (13/9/2019).

Tahun ini menurut Edy akan lebih menarik karena timnas Sea Games ikut dalam turnamen Piala Raja. ?Kami mendukung program timnas, tentu agar basket Indonesia semakin baik kedepan. BPJ juga mengirim satu wakil ke timnas yakni Yanuar Priasmoro yang saat ini ikut dalam pemusatan pelatihan,? sambungnya.

Tak hanya timnas saja, tim-tim besar IBL juga ikut dalam turnamen tersebut yakni Pelita Jaya, Hangtuah Amartha, Pacific Caesar dan Satya Wacana Salatiga. Tim-tim tersebut akan berlomba mencari komposisi terbaik sebelum turun di IBL pada Januari 2020.

Pelatih BPD DIY Bima Perkasa Jogja Raoul Miguel Hadinoto menambahkan turnamen Piala Raja mulai dilirik banyak tim dari dalam dan luar negeri sebagai salah satu agenda pra musim. Ia berharap kedepan semakin banyak tim peserta yang ikut sehingga persiapan timnya lebih maksimal.

?Tahun ini preseason IBL tidak ada karena ada agenda Sea Games, turnamen ini bisa jadi kesempatan kami mematangkan tim sebelum turun di IBL 2020 pada Januari nanti. Semoga jadi agenda rutin yang lebih baik lagi kedepan sekaligus memberikan jam terbang pada pemain-pemain lokal dan membangun chemistry,? papar pelatih yang akrab disapa Eboss ini.

Sementara itu Direktur Pemasaran Bank BPD DIY Agus Tri Murjianto menyampaikan harapan agar turnamen Piala Raja bisa membangkitkan perekonomian masyarakat di wilayah DIY.

?Tim-tim ini banyak dari luar kota dan mungkin nanti penonton juga datang dari luar kota. Harapan kami membangkitkan ekonomi mungkin mereka kuliner dan menginap di Yogyakarta,” katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.