Berita Nasional Terpercaya

Mantab Jadi Calon Walikota, Putri Ma’ruf Amin Sambangi Kediaman Bachtiar Chamsyah

0

TANGSEL, BERNAS.ID – Putri Wakil Presiden (Wapres) terpilih 2019-2024 KH. Ma'ruf Amin, Siti Nur Azizah dengan ditemani Ketua Umum Relawan Jokowi (ReJO) HM Darmizal menggelar silaturrahmi dengan tokoh nasional asal Minang, Buya Dr. KH. Bachtiar Chamsyah Senin 16 September 2019 pagi.

Pertemuan tersebut diselenggerakan di kediaman mantan Menteri Sosial era SBY tersebut dikawasan Tangerang Selatan, Provinsi Banten.

“Pertemuan berjalan dengan penuh keakraban, santai dan kekeluargaan,” kata Siti Nur Azizah, Senin (16/9/2019) dalam siaran pers tertulisnya yang diterima bernas.id.

Dalam pertemuan itu, menurut Azizah, pihaknya lebih kepada keinginan untuk bersilaturrahmi dengan tokoh nasional Buya Bachtiar Chamsyah dan Ibu, sekaligus diskusi berbagai hal, terutama situasi pembangunan, pendidikan dan politik terkini di Tangerang Selatan yang akan menggelar Pilkada tahun 2020 mendatang.

“Pertemuan tersebut utamanya untuk melepas kerinduan bertemu dengan orang tua kami, Buya Bachtiar Chamsyah dan Ibu, kemudian minta petunjuk beliau tentang situasi terkini Tangerang Selatan, sebagai kota Metropolis dengan masyarakatnya yang heterogen,” ujarnya.

Siti Azizah menyampaikan, pokok pikirannya secara singkat terkait Visi dan Misinya tentang pembangunan Kota Tangerang Selatan sebagai satelitnya Jakarta yang menjadi pusat Perdangangan atau Bisnis Indonesia.

“Saya juga menyampaikan Program Permata Tangsel 2020 kepada Buya Bachtiar Chamsyah,” ungkap Azizah.

Dalam pertemuan tersebut, Bachtiar Chamsyah meminta Siti Azizah agar mempersiapkan diri termasuk dukungan dari partai pilitik jika akan maju dalam Pilkada di Tangerang Selatan.

“Jika semua persayaratan sudah terpenuhi, sebaiknya langsung mendeklarasikan diri dan menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat di Tangerang Selatan yang heterogen atau multi etnis, seperti Minang, Batak, Betawi, Jawa, Bugis, Sunda dan juga etnis Tionghoa yang besar jumlahnya. Harus bekerja total tidak boleh setengah hati,” jelas Bachtiar.

Sementara itu, Darmizal menilai, Siti Azizah merupakan sosok yang cepat belajar. Sehingga, dirinya yakin, Azizah akan mampu membawa Tangerang Selatan lebih cepat maju.

“Tangerang Selatan adalah satelitnya Jakarta yang merupakan perdagangan dan pusat Bisnis Indonesia. Jadi Tangsel harus mempunyai pemimpin yang Trenginas, bekerja dari hati bukan cari popularitas dan benar-benar mengerti wilayah. Siti Azizah, punya kapasitas untuk mempercepat majunya Kota Tangerang Selatan. Saya yakin itu,” tutur Darmizal. (*/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.