Berita Nasional Terpercaya

Aksi Demo IMM Yogyakarta Orasi di Jalur Sisi Utara Ringroad Depan Polda DIY

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Istimewa, sekira pukul 2 siang, Sabtu (28/9), ratusan massa aksi demontrasi dari Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Yogyakarta dipersilakan masuk di halaman Polda DIY untuk menyuarakan aspirasinya.

Beberapa tampak membawa atribut unjuk rasa bertuliskan “Usut Tuntas Pelaku Penembakan Immawan Randi”, “Cukup Jangan Ada Korban Lagi”, dan “Polisi Bukan Malaikat Izrai”. Diketahui, Immawan merupakan salah satu anggota IMM yang diduga tewas tertembak aparat saat demo di Kendari, Sulawesi Tenggara kemarin lalu.

Ketika massa sudah masuk ke halaman Polda DIY, koordinator lapangan unjuk rasa meminta agar Kapolda DIY turun dan mau menerima rombongan unjuk rasa. Kepolisian dituntut untuk menyampaikan keterangan secara transparan di depan Polda DIY.

Namun, sekira pukul dua siang lebih, salah seorang peserta aksi demo meminta massa unjuk rasa untuk kembali ke depan Polda DIY. Dampaknya menimbulkan kemacetan panjang di sepanjang ringroad utara depan Polda DIY.

Sampai berita ini diturunkan, koordinator lapangan masih melakukan orasi di jalur sisi utara ringroad depan Polda DIY. Arus kendaraan dari arah barat terlihat dibelokkan ke jalur sisi selatan ringroad utara. Lalu lintas tampak agak tersendat. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.