Berita Nasional Terpercaya

Simple Apps Sebagai Media Informasi Hasil Ujian Tengah Semester

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Simple Apps adalah sistem pengelolaan sekolah yang terintegerasi dengan latihan ujian berbasis komputer dan informasi manajemen pelajaran Siswa melelalui aplikasi Android untuk Siswa, atau dalam kata lain Simple Apps merupakan Startup yang peduli pendidikan asal Yogyakarta.

Hal itu dikatakan oleh Aris HN dari Simple Apps saat sosialisasi aplikasi tersebut sebagai media informasi hasil Ujian Tengah Semester (PTS) pada SMPN 3 Depok, Sleman.

“Para siswa mengerjakan PTS dengan Android atau Laptop secara online, seperti yang telah berlangsung pada tanggal 9 September hingga 13 September 2019 lalu,” ujarnya, Sabtu (28/9/2019) disela kegiatan.

Hasilnya, lanjut Aris seketika itu bisa langsung tersampaikan kepada orangtua melalui aplikasi android yang disebut simple ortu yang bisa didownload di playstore.

“Hari ini orangtua dipandu untuk melakukan instaslasi supaya bisa melihat riwayat ujian yang pernah diiikuti oleh anaknya,” sambung Aris.

SMPN 3 Depok adalah salah satu mitra Simple Apps dengan menggunakan full fiture yang ada, seperti info presensi, info tagihan pembayaran sekolah, info kegiatan sekolah, info hasil ujian, info aktivitas anak disekolah.

“Orangtua bisa memantau perkembangan anak tanpa harus menunggu evaluasi hasil belajar, karena semua terjadi secara raport digital yang orangtua bisa akses kapan saja,” pungkas Aris. (tok/cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.