Berita Nasional Terpercaya

Lezat dan Bermanfaat, Ini Empat Makanan untuk Tingkatkan Produktivitas Kerja

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID ? Ada ungkapan terkenal yang mengatakan bahwa Anda adalah apa yang Anda makan. Ungkapan tersebut terbukti benar. Menurut Psycology Today, glukosa yang berasal dari makanan merupakan bahan bakar utama bagi otak dalam mengolah informasi. Itulah mengapa, makanan yang Anda makan sangat berpengaruh pada berbagai aspek kehidupan Anda, termasuk produktivitas kerja. Berikut adalah empat makanan yang bisa meningkatkan produktivitas kerja, sebagaimana dirangkum dari Busines Insider, Rabu (2/10).

Salmon

Ikan berlemak sangat baik untuk meningkatkan produktivitas. Salmon adalah salah satunya. Salmon memiliki kandungan omega-3 yang yang berguna untuk meningkatkan daya ingat dan kinerja otak. Selain itu, menurut sebuah penelitian yang dilansir Live Stong omega-3 juga berkhasiat meredam depresi. Penelitian yang melibatkan 28 pasien dengan depresi berat itu menemukan bahwa mereka yang mengonsumsi omega-3 sebagai tambahan pada pengobatan memiliki tingkat depresi yang jauh lebih rendah ketimbang yang yang menggunakan plasebo dan perawatan biasa.

Kacang-kacangan

Bekerja sambil mengudap kacang-kacangan ternyata adalah kebiasaan yang baik. Pasalnya, selain merupakan sumber protein dan lemak alami, kacang-kacangan juga kaya antioksidan, vitamin E, dan asam amino, yang berkhasiat meningkatkan memori dan kinerja otak. Beberapa jenis kacang yang paling baik meningkatkan memori dan kinerja otak adalah almond dan kenari.

Alpukat

Kunci produktivitas adalah aliran darah dari jantung ke otak. Alpukat adalah stumulus alami untuk meningkatkan aliran darah tersebut. Menurut WebMD, menyarap alpukat pada pagi hari merupakan cara lezat untuk menjadi produktif. Alpukat merupakan sumber lemak alami yang berkhasiat meningkatkan fokus Anda.

Cokelat Hitam

Siapa bilang semua gula tidak baik untuk kesehatan? Cokelat hitam misalnya sangat baik untuk meningkatkan fokus Anda. Kandungan kafein dalam cokelat hitam membantu Anda lebih enerjik. Selain itu, cokelat hitam juga mengandung magnesium yang merupakan penghilang stres alami. Namun, jangan terlalu banyak mengonsumsi cokelat hitam. Untuk mendapatkan khasiat yang optimal, Anda cukup mengonsumsi seperempat batang saja. (aji)

Leave A Reply

Your email address will not be published.