Berita Nasional Terpercaya

Batik Music Festival Hadirkan David Foster di Prambanan Besok Malam

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Tiga mahakarya dunia, yakni Candi Prambanan, musik dari musisi AS David Foster, dan batik, akan disatukan dalam Batik Music Festival, Sabtu (5/10/2019) malam di pelataran Candi Prambanan. Ini adalah ajang pertama yang digelar Rajawali Indonesia guna memperingati Hari Batik Nasional, pada 2 Oktober.

David Foster akan tampil bersama musisi dunia lain, seperti Kenny “Babyface” Edmonds, Katherine McPhee, Pia Toscano, Yuna, dan Nick Zavior. Tak hanya itu, akan tampil pula Yovie and Friends, yang terdiri atas Yovie Widianto bersama Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo, dan Arsy Widianto.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan, semua artis pengisi acara sudah mendarat di Yogyakarta. Mereka akan dipisah dalam dua panggung, yakni Festival Show untuk artis Indonesia, dan Special Show untuk artis internasional.

“Ini salah satu ikhtiar dari kami untuk merayakan hari batik nasional, agar kita bisa bangga dengan identitas bangsa kita, yakni batik,” ujarnya dalam konferensi pers di Yogyakarta, Jumat (4/10/2019) malam.

David Foster mengaku senang bisa ada di Indonesia. Dirinya dan jajaran artis internasional siap menghadirkan penampilan yang sangat menghibur bagi penggemar di Indonesia.

“Indonesia itu sangat spesial, karena orang Indonesia sangat menyukai musik, dan itu yang membuat saya terus kembali ke Indonesia,” kata peraih 16 piala Grammy yang pertama kali datang tahun 1991 ini.

Kultur, fashion dan musik menurut David adalah perpaduan yang istimewa yang akan disajikan besok. David Foster and Friends siap menyajikan lagu-lagu hits dunia yang telah dinyanyikan ulang banyak penyanyi.

“Kami semua nanti akan memakai batik,” imbuh David.

Sementara Yovie Widianto mengaku senang dipilih tampil di Batik Music Festival. Dirinya mengaku akan menampilkan karya yang konseptual, aransemen yang segar, bersama formasi yang komplit.

“Teman-teman yang menemani di sini adalah teman-teman yang spesial, bintang-bintang yang menghiasi musik Indonesia,” ujar Yovie yang akan tampil selama 1,5 jam. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.