Berita Nasional Terpercaya

David Foster Tampil Spektakuler di Batik Music Festival

0

KLATEN, BERNAS.ID – Tiga mahakarya dunia, yakni Candi Prambanan, musik dari David Foster dan deretan musisi papan atas, dan batik, disatukan dalam Batik Music Festival, Sabtu (5/10/2019) malam di pelataran Candi Prambanan. Ini adalah ajang pertama yang digelar Rajawali Indonesia guna memperingati Hari Batik Nasional, pada 2 Oktober.

Pertunjukan diawali dengan penampilan Yovie Widianto dan sederet penyanyi Indonesia. Ada 
Kahitna, BCL, Raisa, Marcell, Rio Febrian, 5 Romeo, dan Arsy Widianto, anak Yovie. Lagu-lagu hits Yovie dari berbagai dekade, seperti Cerita Cinta, Cantik, Kasih Putih, Peri Cintaku, hingga Satu Mimpiku yang dulu dipopulerkan The Groove ditampilkan dengan apik. 

Momen istimewa dalam konser di panggung Festival ini adalah duet sepanggung antara BCL dan Raissa. Keduanya kompak membawakan lagu Adu Rayu yang dipopulerkan Yovie bersama Tulus dan Glenn Fredly.

Sementara musisi peraih 16 Piala Grammy, David Foster tampil bersama nama-nama besar lain, seperti Kenny “Babyface” Edmonds, Katherine McPhee, Pia Toscano, Yuna, dan Nick Zavior. Awalnya ia membuka penampilan dengan dua lagu instrumen yang kondang tahun 80-an, yakni Winter Games dan St. Elmo's Fire, dimana ada video rekaman permainan saxophone Kenny G yang diikutkan dalam pertunjukan live.

Berbagai lagu hits-nya seperti Power of Love, All by Myself, hingga Change The World dibawakan dengan prima. Medley dari Boyz II Men dan band rock klasik legendaris Chicago turut membuat suasana semakin semarak. David juga sempat mengundang salah seorang penonton untuk bernyanyi sebentar di panggung. Sudira, seorang gadis berhijab berkesempatan ikut menyanyi lagu All by Myself, mendampingi Pia Toscano.

Momen menarik lain adalah ketika David mengungkapkan kekecewaannya, saat ia gagal meraih Oscar untuk kategori lagu terbaik di tahun 1986. Lagunya The Glory of Love, soundtrack film Karate Kid 2, kalah dari lagu Take My Breath Away dari film Top Gun yang dibintangi Tom Cruise. Lantaran itulah malam ini David memainkan penggalan lagu The Glory of Love, diiringi video adegan film Top Gun.

“Saya yakin kalau begini bakal menang Oscar,” ujarnya disambut tawa hadirin.

Lebih dari 20 judul lagu dibawakan para musisi pop berkelas ini. Termasuk lagu That's Life yang dinyanyikan isteri David, Katherine McPhee. Ini adalah lagu jazz lama dari Frank Sinatra yang menjadi salah satu soundtrack film Hollywood yang sedang hits, Joker. David Foster menutup penampilan dengan lagu 
Bang-Bang yang dibawakan Katherine McPhee dan Pia Toscano.

“Indonesia sangat spesial karena negara pertama yang saya kunjungi untuk tampil di Asia. Saya sudah tampil 15 kali di Indonesia,” ujar David yang tampil memakai syal batik ini.

CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi mengatakan, show ini baginya menjadi sebuah momen yang tak terlupakan serta menjadi cerita tersendiri yang secara turun temurun dikisahkan kepada generasi selanjutnya. Sejak pertama kali festival ini diumumkan kepada masyarakat, Batik Music Festival menurutnya mendapatkan apresiasi yang sangat besar.

“Ini salah satu ikhtiar dari kami untuk merayakan hari batik nasional, agar kita bisa bangga dengan identitas bangsa kita, yakni batik,” ujarnya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.