Berita Nasional Terpercaya

Kades Sendangadi Mlati: Festival Angon Bocah Bentuk Karakter Anak

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Untuk mewujudkan Dusun Ramah Anak di wilayah Kabupaten Sleman, ratusan anak memeriahkan Festival Angon Bocah. Ratusan anak terlibat dalam sejumlah kegiatan, misalnya pertunjukan seni dan budaya, permainan tradisional, hingga kegiatan literasi di Kawasan Dusun Ramah Anak, di Padukuhan Jomblang, Desa Sendangadi Kecamatan Mlati Kabupaten Sleman, Minggu (6/10).

Kepala Desa (Kades) Sendangadi, Damanhuri menjelaskan kegiatan Festival Angon Bocah merupakan kerja bersama Antara perangkat desa dengan sejumlah instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sleman. “Ini menjadi upaya untuk mewujudkan desa ramah lingkungan, salah satunya melalui kegiatan Festival Angon Bocah,? katanya.

Lebih lanjut, Damanhuri menyebut dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberikan ruang untuk berekspresi melakukan kegiatan yang menjadi minatnya yang diakomodir. “Sebagai langkah yang tepat untuk membangun karakter anak yang baik,” katanya.

?Ini juga merupakan kesempatan kita sebagai orang tua dan masyarakat untuk memberikan perhatian kepada anak-anak dan memberikan lingkungan yang ramah terhadap anak demi tumbuh kembang yang baik bagi anak,” imbuhnya.

Dalam kegiatan Festival Angon Bocah ini, sejumlah anak mengikuti berbagai kegiatan sejak pagi hari, yaitu dimulai dengan kegiatan kirab budaya, penampilan seni tari, membaca buku, membatik serta bermain permainan tradisional. Seluruh anak tampak antusias mengikuti berbagai kegiatan yang diselenggarakan dalam Festival Angon Bocah.

Sementara itu, Wakil Bupati Sleman, Sri Muslimatun mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dalam membangun karakter anak dan menyiapkan generasi emas Indonesia.

?Hari ini anak-anak kita gali potensinya, ada yang menari, ada yang menyanyi, dolanan bocah tradisional, semuanya dikemas dalam rangka Gugus Desa Ramah Anak yang melibatkan beberapa organisasi Pemerintah Kabupaten Sleman,” tutup Sri Muslimatun. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.