Berita Nasional Terpercaya

Jangan Ketinggalan, Hari Ini 8000 Lowongan Pekerjaan Dibuka di UGM

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Bagi kamu para pencari kerja di Jogja, ayo datang ke Job Fair dan Career Expo, Be Hero For Your Life di Grha Saba Pramana UGM, dari tanggal tanggal 8-10 Oktober 2019. Job karir ini menawarkan 8000 lebih lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan di Indonesia.

Job Fair dan Career Expo, Be Hero For Your Life dibuka untuk para pencari kerja mulai jam 08.00 sampai 16.00 WIB. Job karir ini terbuka untuk umum, semua jenjang pendidikan, membuka lowongan dari SMA/SMK, D3, atau S1 bahkan untuk penyandang disabilitas.

Tunggul Bumoaji, Kepala Seksi Perlindungan dan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Tenaga Kerja Dinas Ketenagakerjaan DIY mengatakan ada sekitar 112 perusahaan yang mengikuti kegiatan Job Fair dan Career Expo, Be Hero For Your Life. “Kebanyakan perusahaan lokal misal dari luar Jawa seperti Balikpapan. Jakarta ada dan sekitar DIY,” jelasnya di lokasi Job Fair, Selasa 8 Oktober 2019.

Tunggul mengatakan para pencari kerja tidak akan dipungut biaya alias gratis saat mengunjungi Job Fair dan Career Expo, Be Hero For Your Life, tapi hanya disyaratkan mendaftar dulu di website ebursakerjakemenaker.go.id.

Bagi para pencari kerja, akan disediakan fasilitas booth konseling dan booth dari disnaker sebagai pusat informasi. Job Fair ini merupakan kerjasama dari Kementerian Ketenagakerjaan, Disnakertrans DIY, dan UGM, khususnya sekolah vokasi. Tunggul pun mengimbau agar memanfaatkan Job Fair dan Career Expo karena orang tidak mendapat pekerjaan itu karena adanya kesenjangan aliran informasi lowongan pekerjaan antara pencari kerja dan perusahaan. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.