Berita Nasional Terpercaya

Obor Timoho Siap Kobarkan Semangat Atlet Porda XV dan Peparda II DIY

0

YOGYA, BERNAS.ID – Obor Timoho telah tiba di halaman Balaikota Jogja, Rabu (9/10/2019) malam, dalam Welcome Dinner Kontingen Pekan Olahraga Daerah (Porda) XV dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) II Tingkat DIY Tahun 2019. Obor karya pemahat asal Jogja bernama Pramono ini telah diarak dari lereng Gunung Merapi menuju ke Balaikota Jogja melalui Tugu Pal Putih dan kawasan Malioboro.

Obor api lalu diterima Sekda Kota Jogja Aman Yuriadijaya mewakili walikota. Didampingi Muspida, ia lalu menempatkan obor di tempat khusus di depan Grha Pandawa Balaikota.
Sekda menegaskan, Pemda Kota Jogja dan semua pemangku kepentingan siap menjadi tuan rumah dalam ajang ini.

“Tentu harapan kami ajang Porda XV dan Peparda II ini menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pemamngku kepentingan olahraga, sekaligus sebagai ajang peningkatan prestasi,” ujarnya.

Porda DIY XV 2019, bakal dibuka pada 10 Oktober dan berakhir pada 18 Oktober. Pelaksanannya dipusatkan di Stadion Mandala Krida, Jogja.

Tak hanya itu, selama Porda DIY XV-2019, panitia juga menggelar acara bazar bertajuk City of Paradise. Kegiatan itu digelar selama enam hari, masing-masing tiga hari sebelum pembukaan dan tiga hari sebelum penutupan.

Sekretaris Panitia Pelaksana Porda DIY XV-2019 Edy Heri Suasana mengatakan untuk Porda tahun ini, kontingen Kota Jogja mematok target sebagai juara umum. 

?Jadi target kami dobel sukses. Sukses sebagai penyelenggara, sukses pula sebagai peserta,? katanya.

Secara keseluruhan, menurut Edy, ada 10 cabang olahraga yang jadi andalan Jogja untuk mendulang medali emas. Di antaranya adalah renang, kempo, drumband, dansa, catur, dan bridge. 

?Soal bonus, Pemkot memastikan akan memberikan bonus dengan nominal yang lebih tinggi dari daerah lain,? katanya. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.