Berita Nasional Terpercaya

Dirjen Harry Hikmat: PKH Ke Depan Perlu Pemikiran Dan Inisiatif Baru Berbasis Riset

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Program Keluarga Harapan (PKH) sebagai program prioritas nasional ke depannya memerlukan pemikiran, termasuk juga mengembangkan inisiatif baru yang memang didasarkan pada riset.

“SMERU melakukan kajian yang cukup mendalam tentang potensi pengembangan penghidupan yang berkelanjutan,” kata Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat pada acara Forum Kajian Pembangunan (FKP) dengan tema “Harapan bagi Program Keluarga Harapan: Peningkatan Kesejahteraan Berkelanjutan” yang diselenggarakan Kementerian Sosial RI bekerjasama The SMERU Research Institute berlangsung di Kemensos RI, Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Dikatakan Harry Hikmat, hal ini terkait dengan bagaimana Keluarga Penerima Manfaat (KPM) bisa meningkat kesejahteraannya apabila mereka mendapatkan program pengembangan penghidupan yang berkelanjutan semacam program pemberdayaan ekonomi.

Lebih lanjut Dirjen Perlindungan dan Jaminan Sosial Kemensos RI Harry Hikmat mengatakan terdapat lima tujuan PKH yaitu meningkatkan akses layanan sosial dasar, mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga.

“Ini tentunya mendorong perubahan positif yang signifikan terhadap perilaku Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Kita ingin upaya pengurangan kemiskinan lebih progresif. Untuk itu, berbagai upaya dilakukan kemensos guna memenuhi target seperti peningkatakan kapasitas dan mutu pendamping PKH,” kata Harry Hikmat. (Van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.