Berita Nasional Terpercaya

Effendi Sianipar : Masyarakat Punya Peran Jaga Kondusifitas Jelang Pelantikan Presiden

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Effendi Sianipar berharap, seluruh komponen bangsa bisa menjaga suasana yang kondusif serta keamanan menjelang pelantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin pada Minggu 20 Oktober 2019 nanti.

Anggota DPR RI dari daerah pemiilihan (dapil) Riau I ini menambahkan, sejatinya menjaga keamanan tidak hanya menjadi tugas Polisi dan TNI. Namun, kata dia, seluruh lapisan masyarakat harus membantu mengamankan tugas itu.

“Semua komponen bangsa punya kewajiban menjaga kondisi yang kondusif pada pelantikan Presiden nanti,” ujarnya kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Rabu (16/10/2019).

Dirinya meminta agar masyarakat tidak menggelar unjuk rasa menjelang ataupun saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden berlangsung. Karena, menurutnya pihak kepolisian sudah jelas melarang adanya aksi unjukrasa tersebut.

“Menjaga suasana kondusif salah satunya tidak menggelar aksi unjukrasa. Kita harus mematuhi semua aturan yang ada,” jelasnya.

Lanjutnya, proses Pemilu saat ini telah berlalu. Presiden Jokowi dan Wapres KH Mar?uf Amin sudah terpilih secara demokrasi dan sesuai aturan. Apabila masih ada kelompok yang tidak terima atas keputusan tersebut, maka bisa dilakukan pada lima tahun mendatang di Pemilu selanjutnya.

?Pilpres telah selesai, rakyat sudah menentukan pilihan dan KPU sudah memutuskan. Jadi kalau rakyat sudah memutuskan, harusnya semua juga menerima. Saatnya kita semua membangun bangsa ini. Mari kita dukung pemerintahan Jokowi 5 tahun kedepan,” tegasnya.

Diketahui, Jokowi dan KH Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi Presiden dan Wakil Prediden masa bakti 2019-2024 pada Minggu 20 Oktober nanti pukul 14.30 WIB di Komplek Parlemen, Senayan. (wit)

Leave A Reply

Your email address will not be published.