Berita Nasional Terpercaya

Terpilih Sebagai Menkopolhukam, Kolega Mahfud MD di Jogja Ungkapkan Harapannya

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Presiden Joko Widodo telah mengumumkan formasi kabinetnya di Istana Negara hari ini, Rabu pagi 23 Oktober 2019. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Mahfud MD terpilih sebagai Menteri Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam).

Salah satu kolega Mahfud MD di Universitas Islam Indonesia (UII) Edi Suwandi Hamid memberikan komentarnya. “Sangat positif, beliau aset bangsa yg belum optimal dimanfaaatkan. Kita butuh sosok beliau untuk mengorganisasi bidang hukum utamanya,” katanya ketika dihubungi.

Rektor Universitas Widya Mataram ini mengungkapkan harapannya dengan Mahfud MD yang terpilih sebagai Menkopolhukam untuk perbaikan bidang hukum ke depan. “Agar konsep Indonesia sebagai negara hukum, bukan hanya di atas kertas atau sekedar konstitusi yang tak aplikatif, tapi betul-betul bisa dijalankan,” ujarnya.

Ia juga menginginkan agar Mahfud MD bisa semakin menguatkan KPK dan membenahi hukum yang carut marut. “Korupsi yang meluas karena hukum tidak jalan. Sosok Mahfud bisa memberikan harapan untuk memperbaiki,” katanya.

“Demikian pula bidang politik dan keamanan, kita berharap Mahfud mampu memberikan kontribusi maksimal bagi bangsa ini,” tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.