Berita Nasional Terpercaya

Forum Komunikasi Masyarakat Madani Yogyakarta Akan Menggelar Wayang Kulit di Plaza SO 1 Maret

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Forum Komunikasi Masyarakat Madani Yogyakarta, yang merupakan sebuah forum bersama tim kampanye daerah, relawan, budayawan, pegiat seni, ormas, akademisi dan elemen lainnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, akan menggelar wayang kulit, pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 bertempat di Plaza Serangan Oemoem (SO) 1 Maret Yogyakarta.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Ontran-Ontran Wiratha ini akan didalangi oleh Ki Soemarsono N Widjojo, menceritakan sebuah perjalanan negeri yang penuh liku dan gelombang. Penuh intrik politik dan drama, namun juga penuh cita-cita dan asa.

Disebutkan oleh Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Madani Yogyakarta, Bambang Praswanto, dalam pagelaran wayang kulit yang akan dimulai pukul 19.00 WIB itu akan dibuka oleh penampilan paduan suara Gelora Bahana Patria, dan diisi parade tari nusantara dari kelompok Tari Roro Beras Kencur (Komunitas Perempuan Berkebaya), Kagama Beksan, Komunitas Papua, Srikandi GK Ladies. “Acara ini terbuka untuk umum, mari ramaikan acara ini. Diharapkan untuk masyarakat umum bisa mengenakan pakaian bernuansa merah putih, atribut budaya/wastra nusantara,” katanya, Rabu (23/10/2019) kepada bernas.id.

Dijelaskan oleh Bambang Praswanto, Forum Komunikasi Masyarakat Madani Yogyakarta yang terbentuk di Yogyakarta pada tanggal 26 September 2019 ini memiliki visi mengawal dan menjaga Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika, serta melaksanakan konstitusi UUD 1945 dengan benar.

“Sedangkan Misi kami adalah, menjaga dan mengawal pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, melakukan kegiatan disegala bidang sosial, kemasyarakatan, ipteks, dan lainnya, dengan dasar pijak kebudayaan yang berkeadaban, serta mengawal keberhasilan program kerja pemerintah Joko Widodo dan Ma'ruf Amin periode 2019-2024, kami juga bekerjasama dengan semua pihak atau elemen yang mempunyai visi dan misi yang sama,” terang Bambang Praswanto. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.