Berita Nasional Terpercaya

PDAM Sleman Janji Segera Perbaiki Pipa Bocor di Sedan Ngaglik

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Perusahaan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Sleman berjanji akan segera memperbaiki pipa air bocor di Jalan Karya Utama RT 06/RW 34 Dusun Sedan, Kelurahan Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Ketika ditemui Bernas.id, Arsahalam, Kepala Bagian Teknis PDAM Sleman mengatakan untuk penanganan kebocoran yang ada di Sedan dan yang lain, akan diperbaiki oleh masing-masing bagian. “Kalau di Sedan, masuk di Unit Wilayah Sleman. Begitu ada informasi, kami komunikasi dengan bagian transit distribusi Unit Wilayah Sleman. Tadi pagi sudah siap-siap untuk memperbaiki,” jelasnya di Kantor PDAM Sleman, Senin pagi 28 Oktober 2019.

“Untuk waktu perbaikan, tergantung kebocoran, tapi biasanya sehari selesai. Cepat kok,” imbuhnya.

Untuk terjadinya kebocoran, Arhasalam mengatakan biasanya karena ada tekanan dari atas. “Kena beban di atas lalu pecah atau ada tekanan tinggi, biasanya di karet penyambung ya apalagi usianya sudah tua,” ucapnya.

Arhasalam mengatakan pihaknya akan menurunkan empat sampai lima orang teknisi.

Sebelumnya diberitakan, sudah hampir dua hari, sejak Minggu (27/10/2019) kemarin muncul genangan air yang keluar dari lubang serapan air di Jalan Karya Utama RT 06/RW 34 Dusun Sedan, Kelurahan Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Sleman, DIY padahal, tidak ada hujan yang turun. Diduga air genangan keluar berasal dari pipa PDAM Sleman yang akan tampak terlihat banyak saat malam hari karena pemakaian air PDAM akan lebih banyak daripada pagi atau siang hari.

Parto (50) salah seorang warga Dusun Sedan mengatakan, air menggenang yang keluar dari lubang resapan air sebenarnya sudah cukup lama tetapi baru dua hari ini air yang keluar cukup banyak karena sebelumnya air yang keluar tidak sebanyak pada dua hari terakakhir ini.

Dia pun berharap dengan adanya pemberitaan ini, saluran pira air yang bocor diduga milik PDAM Sleman segera diperbaiki agar tidak mengganggu aktivitas warga yang melintas. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.