Berita Nasional Terpercaya

Batik Kenanga Mekar Tampilkan Sibori dan Jumputan di JFW 2019

0

BANTUL, BERNAS.ID – Perhelatan Jogja Fashion Week (JFW) 2019 sudah mulai digelar hari ini, Rabu 30 Oktober sampai nanti tanggal 3 November 2019, bertempat di Jogja Expo Center (JEC).

Pagelaran bergengsi tahunan ini menampilkan berbagai rancangan dan karya dari para desaigner, baik lokal maupun nasional, seperti yang ditampilkan oleh Batik Kenanga Mekar, walaupun usianya masih terbilang muda, dua tahun, tetapi Batik Kenanga Mekar sudah berani bersaing dengan lainnya.

“Momentum ini (JFW) dipergunakan oleh Batik Kenanga Mekar yang baru dua tahun ini berdiri, kami ikut serta dan menempati stand di JFW,” ujar Pemilik Batik Kenanga Mekar, Abdul Aziz Hakim, Rabu (30/10/2019) saat ditemui di JEC.

Diakuinya, karya yang ditampilkan dalam JFW kali ini berupa kreasi baru sibori dan jumputan cabut warna menggunakan pewarnaan alam yang diciptakan oleh Abdul Aziz Hakim.

“Dalam proses pewarnaannya kami menggunakan pewarnaan alam, untuk pengerjaannya kami juga dibantu oleh ibu-ibu di wilayah Celeban Timur, Umbulharjo, Yogyakarta,” kata dia.

Selain itu, sambung Abdul Aziz Hakim, Batik Kenanga Mekar juga menampilkan batik tulis warna alam dan berbagai macam kreasi batik tulis maupun cap. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.