Berita Nasional Terpercaya

Golek Garwo dan Nikah Bareng Unik Cetak 8000 Pasangan Pertama di Dunia

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Fenomena yang terjadi sekarang ini di negeri kita baru dilanda kurangnya rasa kebangsaan dan kepedulian terhadap sesama, ini ditandai dengan banyaknya gesekan yang terjadi di tengah ? tengah masyarakat yang ini berdampak pula terhadap stabilitas politik, ekonomi dan budaya kita. Dimana jumlah warga miskin, dari hari ke hari semakin meningkat, apalagi sekarang berkembang budaya gaya hidup bebas tanpa ikatan. Sampai sekarang masih banyak yang belum sadar akan betapa pentingnya suatu  ikatan pernikahan. Dimana pernikahan tersebut adalah 'misaqan gholidan' suatu janji suci dan sakral kepada Allah SWT dan sah yang dicatatkan di sipil atau KUA. Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua Forum Ta'aruf Indonesia (Fortais), RM. Ryan Budi Nuryanto, SE., melalui siaran persnya yang diterima bernas.id, Sabtu (2/11/2019).

Ditambahkan Ryan, dengan pernikahan tersebut dapat tertanam rasa kebangsaan untuk cinta terhadap NKRI sekaligus penanaman nilai-nilai Pancasila yang diimplementasikan, diamalkan dan dipraktikan langsung  dalam kehidupan sehari?hari. “Inilah saatnya pembentukan keluarga baru yang nantinya akan meneruskan ke generasi berikutnya, mereka akan mendidik anak-anaknya dengan Pancasila. Makna nilai kepahlawanan sebagai sikap dan perilaku masyarakat dikaitkan dengan peringatan Hari Pahlawan dan HUT Sewindu Fortais ditujukan pada upaya membantu dan memecahkan berbagai permasalahan sosial bangsa dan cara mendayagunakan peran aktif masyarakat secara luas, terorganisir dan berkelanjutan,” terangnya.

Menurutnya, pembentukan keluarga sakinah sejahtera tersebut tidaklah instan, perlu adanya proses yang panjang salah satunya dengan ajang pencarian jodoh yang 8 tahun ini rutin digelar terbuka umum dan gratis. “Alhamdulillah berkat doa restu dukungan media dan masyarakat tahun ini sudah berhasil mencetak 8000 pasangan sejak tahun 2011 dan nikah bareng yang ke-50 kali. Ditambah lagi populasi Jomblo di Dunia khususnya Indonesia meningkat tajam, bisa dikatakan darurat jomblo apalagi sekarang heboh dengan nikah sirri online, penipuan wo nikah, nikah sejenis, budaya hidup bebas yang tidak sesuai dengan budaya kita,” tambahnya.

Berkaitan dengan hal itu, untuk menjawab kegelisahan ditengah ? tengah masyarakat tentang kesulitan mendapatkan pasangan hidup (jodoh) hingga pernikahan sekaligus dalam rangka menumbuhkan semangat kecintaan terhadap NKRI dan penanaman nilai – nilai luhur Pancasila, ajang pencarian jodoh rutin digelar tiap bulan. Kegiatan kali ini bernama ?Golek Garwo Memanggil? dengan acara Nikah Bareng Jomblowers full fasilitas bertema Jomblowers dan Manten Bersatu Membangun Indonesia digelar Minggu 3 November 2019 mulai jam 09.00 WIB bertempat di Hotel Satoria jln. Laksda Adisutjipto Km. 8 Sleman, DIY. Diadakan dalam rangka peringatan Hari Pahlawan dan HUT Sewindu FORTAIS  oleh FORTAIS (Forum Ta?aruf Indonesia) Sewon, Bantul, DIY bekerjasama  Paguyuban Rias Pandan Wangi, Hotel Satoria, RS. Sakina Idaman, Latifa Jewelry didukung Bejo Jahe Merah, CIS Katering, Ingkung Jawa Waroeng nDesso, Taman Bunga Kotagede,  Java Videotron dan Pita Biru Production dan berbagai pihak.

Hal ini menjadi yang pertama di Indonesia dan Dunia karena yang Pertama Pernikahan digelar di ajang pencarian jodoh dan hasil dari golek garwo. Kedua Ijab unik di tempat fitnes dengan mahar barbel, dan yang ketiga Ijab unik di vue bar dengan mahar alat peracik kopi. Dimana peserta nikah bareng ini tidak hanya berasal dari DIY bahkan luar Jawa ini yang membedakan nikah bareng Jogja Istimewa dengan daerah lain karena selalu unik dan pesertanya nasional. 

“Mereka nantinya akan menggunakan baju seperti para Pahlawan Nasional dengan iringan lagu Nasional diawali dengan lagu Indonesia Raya dan mengheningkan cipta. Acara akan dibuka oleh Wakil Bupati Sleman dan untuk prosesi nikah dipandu oleh Kepala KUA Depok Sleman dengan saksi Nikah Wakil Walikota Jogja dan Ketua Golek Garwo & Nikah Bareng Nasional disaksikan ratusan jomblowers dari beberapa daerah di Indonesia yang nantinya akan memperebutkan buket manten di kolam renang,” jelasnya.

Pada ajang golek garwo (pencarian jodoh) akan diisi materi dari Tim FORTAIS dan juga berupa kesehatan dari RS Sakina Idaman dan Hipnoterapi untuk spirit mempercepat menemukan tambatan hati dimulai pukul 07.30 WIB dengan slogan ?Yakin Nikah Yakin Halal ?.

Tujuan dari kegiatan Golek Garwo dan Nikah Bareng ini adalah untuk memfasilitasi para Jomblo di dunia khususnya Indonesia untuk mendapatkan pasangannya dan nantinya mewujudnya pasangan sakinah sejahtera membawa keberkahan untuk Indonesia sesuai dengan tata kehidupan dan penghidupan masyarakat berPancasila rela berkorban jiwa, raga dan harta demi bangsa, negara dan agamanya. Dengan perbedaan yang ada ini sebagai perekat Persatuan Bangsa untuk bersatu membangun Bangsa, memajukan ekonomi Indonesia, dan mewujudkan Indonesia yang adil dan makmur. 

“Dan ini juga kita dedikasikan untuk Membangun Indonesia Maju melalui ajang Golek Garwo dan Nikah Bareng Unik yang hanya dimiliki Jogja Istimewa. Sehingga Golek Garwo & Nikah Bareng ini membawa misi sosial, religi, budaya, dan nasionalisme sekaligus destinasi wisata,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.