Berita Nasional Terpercaya

Disindir Jokowi, Surya Paloh Tetap Lakukan Safari Politik

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dipastikan akan melanjutkan safari politiknya ke partai-partai politik yang tidak mendukung pemerintahan Joko Widodo-Ma?ruf Amin, walau hal itu sudah disindir Presiden Jokowi.

Sekretaris Fraksi Partai Nasdem di DPR RI Saan Mustopa menyebut ucapan Presiden Jokowi soal harmonisnya Surya Paloh dengan Presiden PKS Sohibul Iman tidak menghentikan safari politik partainya.

?Kita akan tetap membangun hubungan dengan partai-partai non koalisi pemerintah. Setelah kongres nanti, 8-11 November 2019, jika ada kesempatan akan dilakukan lagi,? kata Saan Mustopa di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Dia secara pribadi menilai sindiran yang berbalut guyonan dari Presiden Jokowi yang dilontarkan pada acara peringatan HUT Golkar ke-55 bukanlah peringatan bagi Nasdem. apabila Presiden Jokoei keberatan dengan maneuver Nasdem, semestinya peringatan itu sudah sampai Surya Paloh sejak lama.

?Kalau misalnya Pak Jokowi enggak berkenak, pasti sudah diingatkan dari awal. Ini kan pertemuan dengan PKS sudah lama,? ujarnya.

Ia berkeyakinan, ucapan Jokoei itu hanya guyonan semata yang tujuannya untuk mencairkan sekaligus menghangatkan suasana.

Pada HUT Golkar ke-55 yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Rabu (6/11) malam, Presiden Jokowi dalam pidatonya sempat berkelakar soal pelukan hangat antara Ketua Umum Nasdem Surya Paloh dan Presiden PKS Sohibul Iman.

?Yang saya hormati para ketua umum, Bapak Surya Paloh yang kalau kita lihat malam hari ini beliau lebih cerah dari biasanya sehabis pertemuan beliau dengan Pak Sohibul Iman di PKS,? kata Jokowi

Presiden Jokowi lalu menyingunggung soal rangkulan Surya Paloh ke Sohibul Iman yang menghiasi sejumlah media massa.

?Saya tidak tahu maknanya apa. Tetapi rangkulan itu tidak seperti biasanya. Tidak pernah saya dirangkul Bang Surya seerat seperti dilakukan ke Pak Sohibul Iman,? tambahnya.

Jokow mengatakan dia sudah bertanya langsung ke Surya Paloh soal pertemuan ?sekutunya? itu dengan Sohibul Iman, namun hingga kini belum mendapatkan jawabannya.

?Saya boleh Tanya dong, karena beliau (Surya Paloh) masih di koalisi pemerintah,? imbuh Jokowi. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.