Berita Nasional Terpercaya

Pastikan Layanan BPJS Berjalan Baik, Menko PMK Lakukan Kunker Ke Malang

0

Malang, BERNAS.ID – Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Jumat siang (8/11/2019) melakukan kunjungan kerja ke Kota Malang, Jawa Timur guna memantau pelayanan BPJS kesehatan dibeberapa rumah sakit swasta diantaranya RSI Aisiyah, RS Panti Nirmala, RS RKZ, dan RS Unisma.

Dalam Kunkernya di RSI Aisiyah, Menko PMK Muhadjir Effendy melihat kondisi loket pendaftaran pasien dan berbincang dengan sejumlah pasien serta mengecek pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) kesehatan.

Menko PMK Muhadjir mengungkapkan berdasarkan pantauannya di RSI Aisiyah, 83 persen pasien merupakan anggota BPJS dan sebagian besar anggota BPJS Penerima Bantuan Iuran (PBI) yang ditanggung negara. Dia pun menilai pelayanan cukup bagus.

“Kondisi pelayanannya disini cukup bagus. Tadi saya juga sudah menanyakannya kepada pasien disini dan menurutnya pelayanannya bagus, jadi demikian tinggal kita tingkatkan lagi agar lebih bagus lagi,” ungkap Menko PMK.

Sementara itu terkait dengan penolakan kenaikan BPJS dari DPR, menurut Menko PMK akan dilakukan rapat dengan lintas kementerian terkait.

“Kalau persoalan itu, terutama yang harus kita dengar dari Kemenkeu, ibu Sri Mulyani. Jadi nanti akan kita bicarakan dulu. Tapi intinya kita belum ada kesepakatan bahwa nanti akan dipenuhi,” tutur Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.