Berita Nasional Terpercaya

Anis Matta Jadi Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Struktur kepengurusan Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia telah terbentuk. Anis Matta jadi Ketua Umum, dan Fahri Hamzah sebagai Wakil Ketua Umum.

?Tanggal 10 November hari ini sudah selesai diumumkan bahwa Ketua Umum kita adalah Pak Anis, saya Wakil Ketua Umum,? kata Fahri Hamzah di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (10/11/2019).

Di pengurusan juga ada Mahfudz Sidik sebagai Sekjen dan Ahmad Riyaldi sebagai Bendahara Umum.

Seperti diketahui, empat pengurus teras Partai Gelora ini merupakan mantan elit-elit Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Lanjut Fahri, struktur lain kepengurusan partai terus berkembang hingga ke daerah.

?Struktur lainnya juga berkembang, termasuk pendiri terus berkembang, misalnya Pak Deddy Mizwar. Pokoknya nanti banyak pengurus, ada tokoh-tokoh lain yang akan masuk,? tuturnya.

?Kami tidak ingin gembar-gembor, partai kita ini mulai dengan low profile. Yang terpenting adalah penguatan struktur sampai ke daerah, ke wilayah kita perkuat,? tambahnya.

Di posisi apa Deddy Mizwar akan ditempatkan? Fahri enggan mengungkapkan. Ia hanya menyebut ?Si Nagabonar? itu ingin terlibat langsung di Partai Gelora.

?Sambil jalan kita obrolin untuk posisinya. Dia ingin kerja, kata dia begitu. Dia bilang, ?saya enggak mau sekadar simbolik, saya mau kerja?. Dia kan orang seni, content creator, sutradara, tentu banyak tempat buat dia. Ya sudah nanti kita lihat saja,? tutur Fahri Hamzah.

Fahri mengaku sempat ditawari untuk mengakuisisi partai yang tidak lolos ke parlemen dan tinggal mengganti pengurusnya. Namun para pendiri Partai Gelora menolak karena ingin berjuang dari nol.

?Kami mau berjuang dari nol. Seluruh pengurus struktur wilayah sampai 34 provinsi betul-betul dimulai dari nol. Tidak mengambil struktur partai lain, murni dari bawah sampai tingkat atas. Aktanya baru, murni baru yang merupakan ikhtiar dan upaya kita sendiri,? sebutnya. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.