Berita Nasional Terpercaya

Memperingati Hari Pahlawan, STIEBBANK Gelar Upacara

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2019, STIEBBANK Yogyakarta menggelar upacara di lapangan Kampus STIEBBANK, Jalan Magelang KM 7,8, Mlati, Sleman. Upacara tersebut diikuti oleh mahasiswa, dosen dan karyawan, Senin (11/11/2019).

Ketua STIEBBANK, AA. Alit Merthayasa mengungkapkan, dilaksanakan upacara Hari Pahlawan ini bertujuan bukan hanya untuk sekedar memperingati namun ada sesuatu yang dibangun di kampus STIEBBANK yaitu melakukan upacara di setiap peringatan hari besar Nasional sehingga bisa menjadi kebiasaan yang baik. 

“Harapan saya kepada Mahasiswa tidak hanya sekedar memperingati saja namun harus bisa memaknai sebuah arti perjuangan para pahlawan,dengan cara memberikan kebanggaan dan prestasi yang di persembahan untuk negeri tercinta ini,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua LPPM STIE BBANK yaitu Endah Marendah Ratnaningtyas, sebagai seorang  mahasiswa semestinya harus memberikan sikap yang baik bagi para pahlawan karena di zaman sekarang ini masih banyak mahasiswa yang belum merealisasikan nilai perjuangan para pahlawan. Hal ini bisa kita buktikan dengan melihat banyak sekali mahasiswa yang anarkis serta demo yang tidak wajar. 

“Saya punya harapan besar kepada para mahasiswa, kalian harus ingat pesan dari the founding Father kita Soekarno yaitu bangsa yang besar adalah bangsa yang mampu menghargai jasa para pahlawannya, jadilah pemuda harapan  bangsa,” katanya. (srm)

Leave A Reply

Your email address will not be published.