Berita Nasional Terpercaya

Meski Sudah Berpelukan, Pertarungan Jokowi-Paloh Belum Berakhir

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Ketegangan politik antara Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh mereda setelah keduanya berpelukan di momen penutupan dan HUT Nasdem ke-8 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11) kemarin. Apakah itu akhir dari perseteruan?

Direktur Eksekutif Media Survei Nasional (Median) Rico Marbun mengibaratkan aksi berpelukan dua elit politik itu diibaratkan pertarungan tinju saja.

?Surya Paloh dan Jokowi berpelukan seperti semacam clinch dalam pertarungan tinju. Selanjutnya mereka akan melihat momen. Ada jeda waktu, nanti bertarung lagi,? kata Rico Marbun kepada wartawan, Selasa (12/11/2019).

Untuk diketahui, istilah clinch dalam pertarungan tinju diartikan gerakan memeluk yang dilakukan petinju untuk mengurangi jarak pukul lawannya.

Rico menilai perteruan antara Jokowi dan Surya Paloh belum berakhir. Tujuan Nasdem adalah Pemilu 2024.

Nasdem berani melakukan perlawanan karena merasa punya bekal lonjakan tambahan 23 kursi di parlemen, terbanyak di antara partai lain.

Seperti diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi dan Ketua Umum Nasdem Surya Paloh berpelukan di acara Kongres II Nasdem sekaligus merayakan HUT Nasdem ke-8 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (11/11) malam. Di kesempatan itu Paloh menegaskan sikap partainya yang tidak berubah dan tetap mendukung Jokowi.

Senada dengan Jokowi yang membantah koalisi pendukung pemerintah sedang tidak rukun.

?Keliru itu. Kita rukun-rukun saja,? ucap Jokowi. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.