Berita Nasional Terpercaya

Optimalkan Kenyamanan Penikmat Film Gen-Y dan Gen-Z, Cinema XXI Lengkapi M-Tix Dengan Fitur Baru

0

JAKARTA, BERNAS.ID ? Pembelian tiket online mampu mengoptimalkan kenyamanan penikmat film melalui kepastian tersedianya tiket film yang diinginkan, keleluasaan memilih jadwal dan posisi kursi yang strategis, tidak menghadapi antrian panjang, dan memiliki waktu yang lebih fleksibel untuk tiba di bioskop.

Faktor-faktor ini penting untuk mengakomodir keinginan penikmat film Gen-Y atau milenial dan Gen-Z yang terbiasa serba praktis dan selalu ingin update dengan film-film terbaru.

Head of Corporate Communications & Brand Management, Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengatakan Cinema XXI, perusahaan jaringan bioskop terbesar di Indonesia, merangkul kebutuhan pasar ini dengan baik dan karenanya meluncurkan dua fitur terbaru mobile ticketing M-Tix, yaitu e-Voucher dan pembelian F&B guna semakin meningkatkan kemudahan serta kenyamanan menonton di Cinema XXI.

Ia menjelaskan perilaku konsumen dalam membeli tiket bioskop secara online memang menunjukkan peningkatan. Data Webedia Movies Pro dan Vertigo Research pada tahun 2018 yang melibatkan 100.000 responden di Amerika Serikat, menunjukkan penjualan tiket bioskop secara online pada tahun 2018 naik sekitar 18,7% jika dibandingkan pada tahun sebelumnya.? Peningkatan serupa juga terjadi di Indonesia. Berdasarkan data yang dimiliki Cinema XXI, transaksi penjualan tiket online vs offline pada Kuartal II 2019 mencapai lebih dari 40% atau mengalami pertumbuhan lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

?Antusiasme tinggi dalam memanfaatkan kemudahan platform digital ini didorong oleh pertumbuhan penonton usia produktif Gen-Y atau milenial dan Gen-Z,” kata Dewinta Hutagaol saat konferensi pers di Epicentrum XXI Kawasan Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Rabu (13/11).

Lebih lanjut Dewinta mengatakan pengembangan fitur-fitur baru M-Tix ini merupakan wujud nyata komitmen Cinema XXI dalam merangkul teknologi digital guna memenuhi kebutuhan pasar, terutama Gen-Y atau milenial dan Gen-Z.

Sementara itu, Head of Promotion, Cinema XXI, Naning Yuliningtyas mengungkapkan, Fitur terbaru M-Tix e-voucher berhasil diwujudkan berkat kerjasama yang baik dengan para rekanan seperti production house (PH), bank partner, serta rekanan lainnya.

“E-voucher ini dapat memberikan kemudahan dan akurasi selama proses promosi bagi para PH, dapat meningkatkan pelayanan bagi nasabah loyal bank partner, serta kedepannya dapat menjadi moda untuk melakukan loyalty/rewards points redemption bersama dengan rekanan-rekanan potensial. Dengan hadirnya fitur baru e-voucher M-Tix ini, kami yakin dapat menjangkau sekaligus memenuhi kebutuhan pasar Gen-Y dan Gen-Z lebih luas dan lebih baik lagi,” tutur Naning Yuliningtyas.

Naning menambahkan, hadirnya fitur pembelian F&B di M-Tix akan semakin menambah kenyamanan pengalaman menonton di Cinema XXI karena para pengguna dapat langsung melakukan pemesanan makanan dan minuman setelah membeli tiket via M-Tix. Pesanan dapat langsung diambil di pick-up point concessions tanpa harus memakan waktu sehingga lebih cepat dan mengurangi waktu antrian. (Ivan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.