Berita Nasional Terpercaya

Selain Kartu Pra Kerja, Pemerintah Siapkan Beasiswa Untuk Kaum Muda

0

JAKARTA, BERNAS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menjelaskan kartu Pra Kerja yang digagas oleh Presiden Joko Widodo yang menyasar anak muda untuk memberikan fasilitas dan pelatihan. Setelah itu, para peserta akan disalurkan ke tiap bidang yang digeluti.

?Kartu Pra Kerja ini untuk kaum muda kita. Akan diadakan pelatihan dan siapkan fasilitasnya kemudian bisa disalurkan,? jelas Zainudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (14/11/2019).

Soal kartu Pra Kerja ini dibahas dalam rapat kabinet terbatas (ratas), Selasa (12/11) kemarin. Di ratas tersebut dibahas persoalan yang berkaitan dengan kepemudaan, yaitu kartu Pra Kerja yang dipersiapkan untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam menuju jenjang kerja.

Selain kartu Pra Kerja, dalam rata situ juga membahas pendidikan dan beasiswa yang merupakan program sangat diperlukan pemuda Indonesia guna menunjang kesuksesan masa depannya.

?Yang kedua soal sekolah dan beasiswa, juga ada keterkaitannya dengan pemuda karena segmennya rata-rata usia pemuda,? tuturnya. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.