Berita Nasional Terpercaya

Tragis, Mau Bakar Sampah Warga Gunungkidul Tewas Terpanggang

0

GUNUNGKIDUL, BERNAS.ID – Kejadian tragis dialami oleh Tugiyo (80) warga Padukuhan Wonontoro Rt 03/Rw 09, Desa Pucung, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Bermaksud membakar sampah daun kering di lahan bukit alas Trasan, Wonontoro, Tugiyo malah ditemukan tewas terpanggang, Minggu, (17/11/2019) pukul 18.30 WIB.

Koordinator Search and Rescue (SAR) Satlinmas Korwil 1, Sunu Handoko menyampaikan, sebelum ditemukan, diketahui korban ke ladang pada pukul 08.00 WIB hingga Adzan Magrib belum kembali ke rumah.

Mengetahui kondisi tersebut, keluarga korban berinisiatif mencari korban dengan berdasarkan keterangan warga setempat, bahwa dirinya melihat ada orang membakar lahan di Bukit Alas Trasan, Wonontoro, Pucung, Girisubo sekitar pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya keluarga menuju lokasi pembakaran dan menemukan korban sudah kondisi tidak bernyawa. Kejadian tersebut sontak membuat geger warga setempat dan selanjutnya dilaporkan ke Pemerintah Desa Pucung untuk ditindak lanjut ke kepolisian Polsek Girisubo.

?Tim SAR, Polsek, dan Tagana di bantu warga melakukan evakuasi hingga selesai pukul 20.00 WIB,? jelas Sunu Handoko, Minggu (17/11/2019) malam.

Lebih lanjut Sunu menyampaikan, setelah diketemukan korban
langsung di bawa ke rumah duka dan di lakukan pemeriksaan oleh medis dari Puskesmas setempat.

?Hasil tim medis menemukan ada luka benturan di kepala, dan lecet pada kaki dan tangan. Luka bakar 90 persen di seluruh tubuh,? pungkas Sunu. (sad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.