Berita Nasional Terpercaya

Setelah Mundur Sebagai Calon Ketua Umum Golkar, Bamsoet Dukung Airlangga

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengundurkan diri pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Sebagai gantinya, dia mendukung pencalonan Airlangga Hartarto, sang petahana.

Airlangga mengatakan telah terjadi perubahan peta politik pasca mundur Bamsoet. Ia menyebut, Bamsoet kini mendukung dirinya.

?Tentunya dengan mundurnya Pak Bamsoet tentu dinamikanya menjadi berbeda. Sekarang beliau memberikan dukungan kepada saya,? kata Airlangga Hartarto di arena Munas X Golkar di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (3/12/2019).

Airlangga menegaskan, pertemuannya dengan Bamsoet tidak dicampuri Presiden Jokowi. Selain itu, dirinya juga telah berkomunikasi dengan para senior Golkar.

?Pertemuan tadi tidak ada campur tangan Pak Jokowi, karena saya breakfast sama Pak Bambang kemudian juga memberikan keterangan pers bersama sesudah bertemu dengan senior Golkar yaitu Pak Luhut Binsar Pandjaitan, Pak Aburizal Bakrie, dan juga sudah berkomunikasi dengan Pak Jusuf Kalla, Pak Akbar Tanjung, Pak Agung Laksono,? tuturnya.

Airlangga mengatakan mundurnya Bamsoet dari pencalonan artinya mengedepankan proses musyawarah mufakat. Menurutnya, musyawarah mufakat harus diutamakan.

?Kita mengedepankan dalam proses demokrasi musyawarah mufakat. Kalau itu bisa, kita lanjutkan saja,? tambah Menko Perekonomian ini.

Bamsoet telah resmi menyatakan mundur dari pencalonan sebagai Ketua Umum Partai Golkar. Ia mengatakan hal ini dilakukan setelah dirinya bertemu dengan sejumlah senior Golkar.

Dia menyebut pengunduran dirinya sebagai upaya menjaga kekompakan Golkar ke depan. Dengan begitu, rekonsiliasi ini secara otomatis membantah adanya anggapan kubu Bamsoet dan kubu Airlangga Hartarto. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.