Berita Nasional Terpercaya

Bara Hasibuan Sebut Ada Satu Keluarga yang Mendominasi PAN

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan menyindir ada sesosok bersama keluarga yang mendominasi partai. Ia pun mengajak para kader PAN untuk lepas dari ketergantungan sosok itu dengan berani melawan demi terpilihnya tokoh independen sebagai ketua umum pada Kongres PAN 2020 mendatang.

?Tantangan utama partai ini adalah bagaimana kita melepaskan ketergantungan dari satu orang itu. Jadi, kongres mendatang bukan suatu rutinitas saja, tapi sesuatu yang paling penting untuk menentukan masa depan PAN setelah 20 tahun berdiri,? kata Bara Hasibuan di sela-sela Rakernas PAN di Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

Dengan tegas dia pun mengatakan, jika tidak bisa melepas ketergantungan terhadap sosok tersebut maka PAN tidak akan bisa berkembang.

?Bakal stuck diperolehan suara 6-7 persen di setiap pemilu. Itu adalah tantangan utama dari PAN,? tukasnya.

Ketika ditanya soal perbedaan pandangan Ketua Umum Zulkifli Hasan dengan Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Bara lagi-lagi berbicara soal sosok yang mendominasi partai.

Menurutnya, perbedaan pandangan seharusnya menjadi tantangan bagi kader PAN agar partai bisa menjadi lebih independen lagi.

?Perbedaan pendapat itu juga memberikan challenge tantangan kepada peserta, apakah mereka juga bersikap independen. Dalam arti tidak selalu terus menerus dipengaruhi oleh satu orang yang selama ini mendominasi partai,? jelasnya.

?Selama ini setiap keputusan yang diambil harus selalu memperhitungkan apakah orang ini bisa menerima atau tidak. Dengan begitu, selama ini ketua umum dibayang-bayangi oleh satu orang itu. Tidak bisa berkembang,? tambah Bara Hasibuan. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.