Berita Nasional Terpercaya

Debat Soal Masa Jabatan Ketua Umum PAN, Bara Hasibuan Beda dengan Amien Rais

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais disebut-sebut meminta Zulkifli Hasan untuk tidak mencalonkan kembali sebagai Ketua Umum PAN pada Kongres PAN Februari atau Maret 2020 mendatang. Alasannya, dalam AD/ART PAN seseorang hanya diperbolehkan menjadi ketua umum hanya satu periode saja.

Menanggapi itu, Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan mengatakan periodesasi Ketua Umum PAN hanyalah tradisi dalam partainya.

?Tradisi itu kan bisa berubah. Sekarang berpulang kepada para peserta. Pada saatnya nanti kongres yang menentukan siapa yang terbaik,? kata Bara Hasibuan di arena Rakernas PAN, Hotel Millenium, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Sabtu (7/12/2019).

?Bagi saya adalah, kita perlu pemimpin partai yang bisa melepaskan ketergantungan dari satu orang itu, satu keluarga,? lanjutnya.

Mengenai rumor yang menyebutkan ada intervensi kepada para pemilik ha suara di PAN agar memilih Zulkifli Hasan sebagai ketua umum lagi, justru menurutnya tekanan datang dari sosok pendominasi beserta keluarganya tersebut.

?Justru ada tekanan psikologis selama ini yang diberikan oleh satu orang itu. Kemauan orang itu harus selalu dituruti. Kalau kemauan orang itu tidak dituruti, kemudian akan menimbulkan konsekuensi orang yang ditekannya, akan kehilangan jabatan dan sebagainya,? ungkap Bara.

Bara lalu menceritakan soal PAN yang mengikuti pemilu pertama di tahun 1999. Saat itu, PAN disebutnya merupakan satu-satunya partai yang memiliki platform yang jelas. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.