Berita Nasional Terpercaya

Ketua KPK yang Baru Ditanya Seniornya: Mau Jadi Penakut atau Pemberani!

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Wakil Ketua KPK Saut Situmorang yang tidak lama lagi akan pensiun dari jabatannya menyatakan ingin segera bertemu dengan pimpinan baru KPK periode 2019-2023. Dia ingin memberitahukan bagaimana ?medan perperangan? yang dihadapi KPK.

?Saya ingin bertemu dengan mereka. Ini lho medan perangnya. Anda mau jadi Panglima Perang tidak? Anda mau jadi penakut atau ingin jadi pemberani?? ucap Saut Situmoran di sebuah diskusi di kawasan Wahid Hasyim, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2019).

Saut menyebut, lima orang pimpinan KPK yang baru sudah tidak bisa diganggu gugat lagi karena sudah merupakan produk hukum. Dalam waktu dekat Saut memastikan pimpinan KPK yang akan pensiun akan segera bertemu dengan pimpinan KPK baru yang dipimpin Firli Bahuri.

Tak hanya itu, Saut mengaku dirinya memiliki harapan yang baik kepada Firli Bahuri cs.

?Saya ada harapan baik terhadap mereka. Saya selalu mengatakan kenapa saya tidak mencalonkan kemarin. Orang di belakang kita itu pasti lebih baik dari kita. Itu pasti,? ujarnya.

Seperti diketahui, 5 Komisioner KPK periode 2019-2023 telah terpilih menjalani fit and proper tesr dan melalui mekanisme pemungutan suara (voting) di Komisi III DPR RI pada Jumat (13/9) lalu.

Mereka yang terpilih adalah Nawawi Pomolango berlatar belakang sebagai hakim di Pengadilan Tinggi Denpasar, Bali, Lili Pintauli Siregar yang merupakan mantan Wakil Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) periode 2013-2018, dan Nurul Ghufron yang berlatar belakang sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Jember.

Dua lagi adalah Alexander Marwata, yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Ketua KPK, dan Irjen Pol Firli Bahuri, mantan Kapolda Sumatera Selatan yang kini dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Badan Pemeliharaan Keamanan Polri. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.