Berita Nasional Terpercaya

KAI Luncurkan Kereta Wisata Fajar Utama dan Senja Utama

0

JOGJA, BERNAS.ID- PT KA Pariwisata kembali meluncurkan layanan ?Kereta Wisata Kelas Priority”, yang digandengkan pada KA Fajar Utama YK dan KA Senja Utama YK dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 30 tempat duduk/kursi, relasi Pasar Senen Yogyakarta (PP). Kereta Wisata Kelas Priority mulai beroperasi pada hari Jumat, tanggal 13 Desember 2019 dan direncanakan akan beroperasi setiap hari.

Totok Suryono, Direktur Utama PT KA Pariwisata mengatakan Kereta Wisata Kelas Priority diluncurkan untuk melengkapi layanan yang sudah ada dan memberikan tambahan pilihan alternatif ke masyarakat dengan menambah kereta api Fajar dan Senja. ” Pertimbangannya karena animo masyarakat Yogyakarta untuk menggunakan jasa kereta api sehingga kita menawarkan layanan yang berbeda. Berdasarkan potensi itu, kita tambahkan layanan kereta api wisata,” terangnya saat konferensi pers di Stasiun Tugu Yogyakarta, Rabu 11 Desember 2019.

Lanjut tambahnya, pihaknya juga memberikan tarif promo. ?KA Fajar Utama YK Priority dan KA Senja Utama YK Priority” tarifnya mulai dari Rp600.000 dan berlaku tanggal 13 Desember sampai dengan 06 Januari 2019,” jelasnya.

Adapun jadwal keberangkatan sebagai berikut:

(1) Keberangkatan dari Stasiun Tugu Yogyakarta: Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 145P) relasi Yogyakarta Pasar Senen adalah pukul 07.00 15.11 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 147P ) relasi Yogyakarta Pasar Senen adalah pukul 19.05 03.01 WIB.

(2) Keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen: Pada KA Fajar Utama YK Priority (KA 146P) relasi Pasar Senen Yogyakarta adalah pukul 07.20 15.29 WIB dan KA Senja Utama YK Priority (KA 146P) relasi Pasar Senen Yogyakarta adalah pukul 18.55 03.07 WIB.

PT Kereta Api Pariwisata akan menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati secara gratis oleh penumpang di kelas Priority, yaitu: makan dan minum, snack, teh/kopi, hiburan Audio Video On Demand (A VOD) di setiap kursi penumpang serta layanan WIFI on Train.

Kereta Wisata kelas Priority tersebut berhenti di Stasiun Wates, Kutoarjo, Purwokerto dan Cirebon serta Stasiun Jatinegara (khusus untuk pemberangkatan dari Stasiun Yogyakarta). (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.