Berita Nasional Terpercaya

Perkembangan Teknologi Harus Dimanfaatkan Untuk Mempromosikan Produk

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Founder of Japa Luxurious Adeline N Kusumawardani mengatakan perkembangan dunia bisnis saat ini sangat pesat dan mengalami perubahan, khususnya dalam cara mempromosikan sebuah produk ke masyarakat luas.

Adeline menyebutkan, sebenarnya dengan serba online atau istilahnya 4.0, justru mempermudah cara memasarkan atau mengenal sebuah produk ke masyarakat.

?4.0 ini merupakan pemasaran yang mengkombinasikan interaksi online dan offline antara perusahaan dengan pelanggan,? kata Adeline dalam seminar nasional bertema ?How to Play Up a Business Industry? yang digelar di Kampus STIE YKPN, Caturtunggal, Yogyakarta, Jumat (13/12/2019).

Dengan begitu, lanjut Adeline, para pelaku atau yang hendak memulai berbisnis harus dapat memanfaatkan kemudahan ini.

Namun, Adeline menyarankan, untuk memulai suatu bisnis harus mengetahui terlebih dulu apa yang dibutuhkan oleh pasar atau masyarakat.

Diberitahunya, 4.0 juga mengintegrasikan antara style dan substance, artinya, tidak hanya mengedepankan branding bagus saja, tetapi juga kontennya harus relevan dengan pelanggan atau menyuguhkan konten-konten yang bagus serta up to date.

Ditegaskannya, perkembangan teknologi tidak serta-merta membuat pebisnis menjadi seenak-enaknya. Dalam mempromosikan produknya juga diperlukan kreativitas.

?Dengan bantuan teknologi ini membantu merek sebuah produk memanusiakan relasi atau pelanggan,? tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) STIE YKPN Yogyakarta Nova Krisbiantoro berharap seminar seperti ini dapat menjadi sarana menambah wawasan dan pengalaman bagi para mahasisa yang sudah menjalankan atau akan memulai berbisnis.

?Seminar ini tidak hanya diikuti mahasiswa STIE YKPN saja, tapi juga mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Yogyakarta,? katanya.

Selain Adeline N Kusumawardani, para peserta seminar mendapat penjelasan Yolanda Agatha, Owner of Salad Nyoo. (yad)

Leave A Reply

Your email address will not be published.