Berita Nasional Terpercaya

STIEBBANK Gelar Study Orientasi Pendidikan Agama Islam

0

SLEMAN, BERNAS.ID – Dalam rangka praktik mata kuliah pendidikan agama Islam, STIEBBANK Yogyakarta menggelar study orientasi yaitu dengan mengunjungi Firdaus Fatimah Zahra, Klenteng Sam Po Kong, Lawang Sewu dan Masjid Agung Jawa Tengah, diikuti oleh para mahasiswa dan dosen, Minggu (22/12/2019).

Baca juga: Inilah 10 Sekolah Penerbangan Terbaik yang Ada di Indonesia

Wakil Akademik l, Eni Munarsih mengungkapkan bahwa study orientasi untuk mengajarkan kepada mahasiswa nilai-nilai keagamaan yg bisa dirasakan secara langsung bukan hanya teori, belajar bagaimana proses berhaji maupun umroh. Selain itu juga mengenal berbagai obyek wisata yg ada di Semarang. 

“Mahasiswa harus open mind terhadap hal yang menyangkut norma-norma keagamaan, bagaimana  aplikasinya dan bagaimana menganalisanya,” ungkapnya. 

Hal senada juga dikatakan oleh ketua pelaksana sekaligus dosen pendidikan agama Islam Arif Mahfud bahwa untuk mencapai target pembelajaran tidak hanya soal teori namun harus langsung praktik. “Maka dari itu studi orientasi ini bersifat wajib dan akan  menjadi praktik yang sangat bermanfaat,” katanya. (srm)

Baca juga: Jurusan IT: Pengertian, Mata Kuliah, dan Prospek Kerja Terbaru

Leave A Reply

Your email address will not be published.