Berita Nasional Terpercaya

Tanah Bergerak di Prambanan, 1 Rumah Terdampak Dikosongkan

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sleman melaporkan kejadian tanah bergerak di Dusun Losari 2, RT4/RW12, Wukirharjo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta, Selasa malam (7/1) sekira pukul 23.00 WIB.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan melaporkan rumah yang berada di tanah bergerak atas nama Bapak Sulis Widodo (22) yang berprofesi sebagai buruh. Di dalam rumahnya, Sulis tinggal bersama istri dan bayinya yang berusia 20 bulan.” Untuk kronologi, hujan deras yang cukup lama pada pukul sebelas malam hingga mengakibatkan tanah bergerak tembok rumah retak,” jelasnya, Selasa 7 Januari 2020.

Untuk ukuran rumah Bapak Sulis, lanjut Makwan, memiliki luas 6×8 meter dan rumahnya terdampak pada bagian pokok. “Untuk tindakan, karena merasa aman atas kesadaran sendiri, pemilik rumah mengosongkan rumah dan melakukan pembongkaran bangunan,” tuturnya.

“Selain itu, dilakukan pemindahan  barang berharga yang dibantu  warga. Sementara pemilik rumah mengungsi ke rumah orangtuanya yang juga berada di Losari 2,”tandasnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.