Berita Nasional Terpercaya

Warga Korsel yang Dinyatakan Hilang di Jogja, Terdeteksi di Makassar

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Seorang pria warga Korea Selatan (Korse) bernama Choi Nam Soon (69) yang sebelumnya dikabarkan hilang di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sejak 28 Desember 2019 sudah diketahui keberadaannya berdasarkan manifes penumpang dari Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Kabidhumas Polda DIY, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan Tuan Choi saat ini diketahui berada di Makassar. “Hari ini kita menyampaikan Tuan Choi sudah diketahui keberadaannya meski belum bisa berkomunikasi atau Tuan itu belum menghubungi keluarganya,” jelasnya di Polda DIY, Rabu siang 8 Januari 2020.

“Keberadaannya diketahui berdasarkan manifes penumpang di Bandara Adisutjipto pada tanggal 31 Desember 2019 yang mencatat Tuan Choi telah melakukan penerbangan dari Adisutjipto Yogyakarta ke Makassar dengan pesawat Citilink,” imbuhnya.

Kombes Pol Yuliyanto mengatakan sebelumnya pada tanggal 3 Januari 2020, Kedubes Korea Selatan mengirim surat ke Polda DIY yang menyatakan bahwa ada warga negara Korea Selatan atas nama Choi Nam Soon hilang karena keluarga yang ada di Korea Selatan sudah tidak dapat menghubunginya melalui telepon selulernya.

“Namun, saat ini Kedubes Korea Selatan juga sudah mengirimkan surat lagi ke Polda DIY untuk menghentikan penyidikan karena Tuan Choi sudah mengetahui yang bersangkutan berada di Makassar,” katanya.

Kombes Pol Yuliyanto menyampaikan Tuan Choi mengunjungi Indonesia dalam rangka jalan-jalan. Terkait pekerjaan Tuan Choi, Kombes Pol Yuli mengatakan seorang pensiunan.

“Kalau di Makassar Tuan Choi juga dinyatakan hilang atau tidak, kami belum mengetahui karena pihaknya belum berkomunikasi dengan Polda Makassar. Terkait kondisi kesehatan, dipastikan sehat karena Tuan Choi dapat melakukan penerbangan ke Makassar,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.