Berita Nasional Terpercaya

Mendikbud Dituding Sembarangan Ngomong, Mardani : Tugas Nadiem Berat

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Banyaknya tudingan kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, Nadiem Makarim tentang dirinya yang sembarangan ngomong dan mengeluarkan pernyataan dibeberapa acara, menurut Anggota DPR RI, Mardani Ali Sera menyebutkan tugas Nadiem berat.

“Pertama tugas Nadiem berat, karena itu agar dapat dukungan semua pihak atau mayoritas stake holder perlu ada Clarity (Kejelasan-Red) apa arah yang akan dituju dan bagaimana roadmapnya,” kata Mardani, Rabu (8/1/2020) saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Ditambahkan Ketua DPP PKS ini, perlu ada prioritas dalam lima tahun ini yang dilakukan oleh Nadiem, kehebohan bisa jadi ada manfaatnya tapi jika tidak bisa dikontrol akan menjadikan liability (Beban).

“Intinya kualitas pendidikan perlu segera ditingkatkan dan quick win perlu segera didapat,” kata Mardani.

Disinggung mengenai pentingnya Ijasah, Mardani mengaku hal itu (ijasah) masih diperlukan dalam menyelesaikan jenjang pendidikan. “Ijasah tetap perlu karena itu bukti selesainya jenjang pendidikan, tapi kedepan kemampuan yang menentukan bukan ijasah,” pungkas Mardani Ali Sera. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.