Berita Nasional Terpercaya

Mbah Bardi : Panja Jiwasraya Mengawal Hak Rakyat

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Komisi VI DPR RI akan segera membentuk Panitia Kerja (Panja) dalam menyelesaikan kasus Jiwasraya sesuai keputusan rapat internal Komisi, kemarin Rabu (15/1/2020).

Dikatakan Anggota Komisi VI DPR RI, Subardi, pihaknya membentuk Panja dalam rangka mengawal hak-hak rakyat yang merasa dirugikan atas kasus Jiwasraya. “Supaya permasalahan ini bisa segera selesai dan hak-hak rakyat segera terpenuhi. Serta mengawal kerugian negara atas kasus tersebut dikembalikan,” ujarnya, Kamis (16/1/2020) ketika dihubungi melalui sambungan telepon.

Melalui Panja yang berisikan internal Komisi VI dari berbagai fraksi yang ada, disebutkan Subardi akan segera bekerja. “Diagendakan minggu depan Panja sudah mulai berjalan,” kata Politisi Partai NasDem itu.

Ditambahkan Mbah Bardi (sapaan akrab Subardi-Red) dengan dibentuknya Panja, pihaknya dapat memanggil narasumber atau siapapun yang berkompeten untuk selanjutnya dijadikan rekomendasi terkait kasus Jiwasraya ini.

“Nanti kita bisa memanggil siapapun untuk dijadikan narasumber supaya memecahkan permasalahan ini seperti apa, dan akan menghasilkan sebuah rekomendasi, apa tindak lanjut dari kasus ini, apakah hanya cukup keputusan di dewan, apakah harus membuat perubahan perundang-undangan, ataupun membuat peraturan dan undang-undang,” bebernya.

Hingga saat ini menurut Mbah Bardi semua pihak yang diindikasi melakukan pelanggaran hukum terkait kasus Jiwasraya telah ditangani oleh pihak yang berwenang. “Kemudian untuk persoalan terkait kerugian negara juga sudah ada yang menangani, dan untuk persoalan managemen yang bertanggungjawab adalah Pemerintah, dalam hal ini Presiden telah menugaskan Menteri BUMN, untuk itu besok hari Senin, 20 Januari 2020 kami akan bertemu dengan Menteri BUMN dan Menteri Keuangan,” pungkas Mbah Bardi. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.