Berita Nasional Terpercaya

Tega Banget, Ibu Jaminkan Bayinya ke Renternir

0

PASURUAN, BERNAS.ID – Seorang ibu di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mengaku kehilangan buah hatinya karena dihipnotis. Faktanya, ia hanya bersandiwara. Bayinya ia serahkan kepada seseorang sebagai jaminan utang.

Eka Septiana (29), warga Jalan Juanda, Lingkungan Jogonalan, Kelurahan Jogosari, Kecamatan Pandaan, Kamis (16/1) pagi melaporkan kepada polisi. Ia mengaku dihipnotis sehingga putrinya yang berinisial KMN diserahkan kepada orang tak dikenal.

?Dia mengaku peristiwanya sekitar Pasar Bangil, Rabu (15/1) siang,? kata Kanit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Pasuruan Ipda Sunarti.

Menurut penuturan Eka, pelapor yang sedang menggendong bayinya didekati seseorang. Dan tak lama kemudian hilang kesadaran.

?Ketika sadar, dia sudah tidak mendapati bayinya. Pengakuannya dihipnotis,? terang Sunarti.

Laporan itu ditindaklanjuti tim dari PPA Polres Pasuruan, apalagi kasus ini heboh di jejaring sosial Facebook.

Dari hasil penyelidikan polisi ternyata Eka bersandiwara. Dia terbukti membuat laporan palsu, padahal putrinya diserahkan pada seseorang sebagai jaminan utang.

Sunarti mengaku, pihaknya memang tidak yakin dengan laporan Eka. Untuk memastikannya, dilakukan penyidikan dan akhirnya terungkap bahwa ini sandiwara,? ujarnya.

Sunarti menyebutkan, Eka memiliki utang sebesar Rp1 juta kepada bank plecit atau bank titil. Karena tidak sanggup membayar, ia menjaminkan anak ketiganya pada seseorang penagih untuk dijaminkan.

Karena sudah terungkap sandiwaranya, Eka mengakui telah menjaminkan bayinya karena belum mampu membayar utang. Pernyataan itu direkam untuk mengoreksi postingan konten hoaks di Facebook soal penculikan bayi. Video ini dibuat di Mapolres Pasuruan beberapa saat setelah Eka diamankan.

?Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat siang para netizen, saya Eka Septiana selaku orangtua dari Karin Maulidya (KMN), yang mana berita penculikan anak saya yang ciral di media tidak benar. yang benar, anak saya, saya jaminkan kepada orang terkait utang saya,? kata Eka dalam rekaman video.

?Saat ini saya diamankan di Polres Pasuruan. Terima kasih Bapak Polisi dan Bapak Kapolres yang telah mengamankan anak saya,? tambahnya. (sbh)

Leave A Reply

Your email address will not be published.