Berita Nasional Terpercaya

Siap Maju ke Pilkada 2020, Reno Akan Bawa Kinerja Positif di Condongcatur ke Sleman

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Reno Candra Sangaji, Kepala Desa Condongcatur Sleman saat ini masih berkomunikasi secara intens dengan semua partai politik untuk maju sebagai bakal calon bupati Sleman di Pilkada 2020. Ia pun menegaskan tidak akan maju sebagai calon independen.

“Karena saya berasal dari luar partai, tapi menjabat kepala pemerintah desa, banyak hal yang. harus dilalui. Saat ini, kami sedang sounding ke pemangku partai. Kami punya visi dan misi seperti ini cocok nggak. Intinya, kami komunikasi dengan semua partai,” katanya saat ramah tamah dengan awak media di Kafe Sembodo, Minggu malam 19 Januari 2020.

“Proses masih panjang, saya sudah disiapkan semuanya, bahkan untuk relawan kian hari kian bertambah. Selain dari Depok, kita  sudah ada di Gamping dan Umbulharjo,” imbuhnya.

Saat maju ke Pilkada 2020 Sleman, Reno mengatakan akan membawa hal-hal positif dari Condongcatur selama menjabat sebagai kepala desa. “Kami akan mengajak masyarakat untuk membangun daerahnya. Selama ini kita tahu betul mendorong dan memotivasi masyarakat untuk membangun desa,” ujarnya.

Reno pun akan mempermudah birokrasi untuk usaha harus diperpendek agar anak muda mau membuka usaha. “Kita juga membuka untuk anak muda berkontribusi secara nyata. Kita akan memberikan fasilitasi dan kemudahan usaha untuk anak muda seperti jaringan internet,” imbuhnya.

Ia pun akan memperjuangkan gender dengan membuka peran para perempuan untuk berkontribusi ke daerahnya. “Intinya yang positif di Condongcatur akan kami bawa ke Sleman atau gerak laju pembangunan yang positif di Depok akan kita bawa ke Sleman,” tuturnya.

Tak lupa dengan potensi akademisi dan kampus di Depok Sleman, Reno memastikan akan bekerjasama dengan para ahli dari kampus-kampus, misal untuk penanganan sampah. “Dengan banyaknya kampus, kita mempunyai keuntungan karena banyak ahli di sana,” ucapnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.