Berita Nasional Terpercaya

Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia Perkuat Kampanye Keselamatan Penerbangan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Kampanye keselamatan penerbangan sebagai program digitalisasi dan edukasi untuk membangun kesadaran dan menyosialisasikan keselamatan penerbangan secara komprehensif.

Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) kualitaskan acara Kampanye Keselamatan Penerbangan di hari ke 3 dengan menghadirkan pilot-pilot senior seperti Capt. Arthur Jowena, Capt. J.I.F Sapulete dan Capt. Yos Susiono sebagai narasumber pada sesi Talkshow tentang Keselamatan Penerbangan. Tidak hanya masyarakat umum, para siswa STPI Curug, Airnav Indonesia dan ATC pun ikut berinteraksi pada sesi ini.

Ketua Umum Perhimpunan Profesi Pilot Indonesia (PPPI) Capt. Rizki Budimansyah Juzar mengatakan sekarang ini semakin berkembanganya teknologi penerbangan dunia, PPPI memiliki tanggung jawab untuk terus meningkatkan kualitas para anggotanya demi kenyamanaan dan keselamatan bagi para pengguna jasa penerbangan.

Menurut Capt. Rizki, PPPI akan terus mengkampanyekan Keselamatan Penerbangan di Indonesia. Selanjutnya, Aviation Safety Campaign akan berlangsung di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada bulan April mendatang, Sultan Hassanudin Makassar dan Kualanamu Medan.

Ditegaskannya, capaian Kampanye Keselamatan Penerbangan pada hari ke 3 yang dilakukan oleh PPPI dan IATCA sudah mencapai sebanyak 2.543 orang yang mendapat informasi keselamatan penerbangan

“Kampanye Keselamatan Penerbangan (Aviation Safety Campaign) akan menjadi program fokus PPPI untuk terus disampaikan kepada masyarakat secara luas.,” ungkap Ketua Umum PPPI, Capt. Rizki Budimansyah saat acara Aviation Safety Campaign 4.0 bertema ?Aviation Safety Starts with me? di Terminal 3, Bandara Soekarno Hatta, Rabu (22/1).

Lebih lanjut Capt. Rizki mengatakan Kampanye Keselamatan Penerbangan (Aviation Safety Campaign) akan menjadi program fokus PPPI untuk tetap terus disampaikan kepada masyarakat secara luas. Melalui acara ini, diharapkan mengerti bahwa keselamatan penerbangan dimulai dari diri sendiri agar dinamika penerbangan Indonesia menjadi lebih aman, nyaman dan kondusif.

“Untuk menyampaikan informasi kampanye keselamatan, PPPI dan PT Ruang Imajinasi akan tetap terus mengembangkan sebuah aplikasi keselamatan penerbangan yang dapat mempermudah aktifitas di Bandara sebelum membeli tiket pesawat,” tuturnya.

Capt. Rizki menyampaikan selaku Ketua Umum PPPI menegaskan bahwa Aktifitas Kampanye Keselamatan Penerbangan selama 4 hari akan menjadi tolak ukur tentang seberapa penting informasi keselamatan penerbangan yang harus selalu diinformasikan kepada masyarakat Indonesia demi terealisasinya penerbangan yang? aman, nyaman dan kondusif. (Ivan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.