Berita Nasional Terpercaya

Antusias Menjadi Volunteer PBTY 2020

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Antusias menjadi Volunteer (relawan) pada acara Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke 15, tahun 2020 ini sangat tinggi. Terbukti dari jumlah pendaftar yang banyak sekali dibandingkan tahun lalu.

“Untuk tahun lalu yang mendaftar sekitar 100 orang, tapi untuk tahun ini luar biasa sekali ada 400 orang yang mendaftar. Dan setelah dikurasikan ada 44 orang yang diterima berdasarkan kebutuhan kami,” ujar Koordinator Volunteer PBTY 2020, Galih, Jumat (31/1/2020) saat briefing Volunteer di Gedung Bhakti Loka.

Volunteer tersebut lanjut Galih, dibagi dalam 7 divisi, mulai dari karnaval, panggung, konsumsi, radio PBTY, lomba karaoke dan lomba bahasa  Mandarin, fotografer, dan pameran rumah budaya. “Mereka akan bekerja secara shifting sesuai kebutuhan dari panitia,” tambahnya.

Sementara itu, Fidya Laela Sarie (20) Mahasiswi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta mengaku ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi Volunteer di acara perhelatan akbar PBTY. “Sebelumnya sih sudah pernah menjadi volunteer di even lain, tapi kalau untuk PBTY baru kali ini. Seru juga bisa dapat teman dan pengalaman baru,” katanya.

Hal senada juga diungkapkan Lutfhia Andriani (21) Mahasiswi UPN Yogyakarta yang sudah dua kali ini menjadi Volunteer didalam acara PBTY. “Seru jadi nambah pengalaman baru aja, awalnya saya nggak tahu PBTY, sekarang jadi tahu,” katanya.

Walau memiliki bekal pengalaman menjadi Volunteer pada tahun lalu, Lutfhia tentunya juga perlu mengikuti briefing yang diadakan panitia. “Karena berbeda, tahun lalu saya di divisi konsumsi, sedangkan untuk tahun ini saya di divisi panggung,” pungkasnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.