Berita Nasional Terpercaya

Pejabat Yogyakarta Dijamu Makan Malam ala Peranakan Tionghoa

0

YOGYAKARTA, BERNAS.ID – Ada yang berbeda pada hari keempat Pekan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PBTY) ke 15, terutama di Rumah Budaya Kapiten Tan Djin Sing. Disana 14 Perkumpulan warga Tionghoa yang ada di Yogyakarta sedang menjamu makan malam ala peranakan Tionghoa kuno kepada para pejabat Yogyakarta.

“Malam ini 14 paguyuban mengundang pejabat di Yogyakarta, termasuk Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan baik Kota Yogyakarta ataupun Propinsi untuk dijamu makan malam ala peranakan Tionghoa kuno di Rumah Budaya Tan Djin Sing,” ungkap Ketua PSMTI, Ellyn Subiyanti, Rabu (5/2/2020) disela perjamuan makan malam.

Adapun menu jamuan makan malam ala peranakan Tionghoa kuno seperti, Ikan Pindang, Laksa, Wedang Ronde, dan masih banyak sajian lainnya yang merupakan makanan akultulrasi Tionghoa dengan Jawa.

Lebih lanjut disebutkan Ellyn, acara jamuan makan malam ini bertujuan agar para pejabat dan masyarakat Yogyakarta memahami tata cara jamuan makan malam ala peranakan Tionghoa.

Ditambahkan Panitia PBTY XV Divisi Pameran, Agus Handoko untuk jamuan makan malam ala peranakan Tionghoa ini, ruang yang dipergunakan untuk makan sudah disetting menyerupai tempat jamuan makan malam jaman dahulu. “Sudah kami persiapkan mulai dari tempatnya sampai peralatan yang dipakai,” tambahnya. (cdr)

Leave A Reply

Your email address will not be published.