Berita Nasional Terpercaya

DPRD DIY Sampaikan Duka Cita yang Mendalam untuk Keluarga Korban Susur Sungai

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Istimewa Yogyakarta (DPRD DIY) menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan terkait peristiwa hanyutnya sejumlah siswa saat melakukan susur sungai di Donokerto Turi Sleman, Jumat (21/2) sekira pukul 15.50 WIB. Sampai berita ini ditulis, 6 siswa telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Huda Tri Yudiana Wakil Ketua DPRD DIY mengatakan peristiwa hanyutnya sejumlah siswa SMP Negeri 1 Turi Sleman sebagai peristiwa yang sangat besar bagi masyarakat. “Kita harus belajar banyak dari peristiwa ini. Kalau ada kegiatan di sungai, unsur-unsur keselamatan harus diperhatikan,” ujarnya di sebuah hotel kawasan Jalan Magelang, Jumat 21 Februari 2020.

“Ketika susur sungai harus ada protap-protap yang harus dilakukan, di antaranya menempatkan petugas-petugas di hulu sungai sehingga ketika ada banjir, bisa memberi kabar. Jadi ini sangat memprihatinkan,” imbuhnya.

Tak lupa, Huda mengapresiasi rekan-rekan dari relawan dan tim SAR di lapangan karena sampai malam hari untuk evakuasi. “Kami juga mengapresiasi rekan-rekan aparat pemerintah dan BPBD yang juga melakukan proses tindakan medis dan evakuasi,” ujarnya.

“Kami berharap peristiwa ini tidak terulang lagi. Semoga yang masih belum ditemukan, ditemukan dalam keadaan sehat dan tidak apa-apa,” tutupnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.