Berita Nasional Terpercaya

Mensos Santuni Korban Susur Sungai Sempor Turi

0

SLEMAN, BERNAS ID- Menteri Sosial Republik Indonesia Juliari Batubara didampingi Bupati Sleman Sri Purnomo meninjau Posko Bencana untuk penanganan kecelakaan siswa SMPN 1 Turi yang terletak di Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sabtu 22 Februari 2020.

Ia pun mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam bagi keluarga yang ditinggalkan dan semoga tetap tabah dan menghadapi cobaan. Ia berharap semoga seluruh korban yang belum ditemukan bisa cepat ditemukan dan dalam keadaan yang lebih sehat. 

Mensos pun sempat meninjau kondisi para siswi korban selamat yang masih dirawat di Puskesmas Turi. ?Para siswi yang masih dirawat kondisinya bagus dan besok sudah bisa pulang,? kata Juliari Batubara.

Ia pun berharap agar peristiwa tersebut agar diselidiki secara menyeluruh. “Karena ada nyawa yang hilang tentu harus ada investigasi, kenapa hal ini terjadi apakah ada unsur kelalaian misalnya, dan sebagainya,? ungkapnya.

Tidak lupa ia memberikan penghargaan dan apresiasi setingginya bagi seluruh pihak yang bertugas di lapangan dan ikut dalam upaya pencarian dari kemarin hingga saat ini. Ia mengatakan seluruh korban meninggal akan diberi bantuan sebesar 15 juta per keluarga. Sedangkan korban luka yang di rumah sakit pembiayaan ditanggung penuh oleh pemerintah hingga sembuh.

Sedangkan, Kapolres Sleman AKBP Rizky Ferdiansyah saat mengunjungi salah satu korban selamat, menyebut pihaknya saat ini tengah fokus kepada korban. ?Saat ini kita semua fokus kepada korban. Untuk perihal investigasi, kita sudah mengumpulkan keterangan dari beberapa orang sebagai investigasi awal,? ucapnya. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.