Berita Nasional Terpercaya

Operasi SAR Selesai, Dua Siswa Korban Susur Sungai yang Hilang Sudah Ditemukan Pagi Ini

0

SLEMAN, BERNAS.ID- Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sleman, Makwan menyampaikan kabar bahwa kedua siswa SMPN 1 yang hanyut saat susur sungai di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman, sudah ditemukan pada hari Minggu, 23 Februari 2020.

Makwan menyampaikan pada hari Minggu (23/2) sekitar pukul 05.30 WIB, tim SAR menemukan 1 korban lagi di DAM Matras dengan estimasi jarak 400 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM). “Kondisi korban henti nafas,henti jantung, dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta,” jelasnya ke awak media.

Selanjutnya, Makwan juga menyampaikan pada hari Minggu (23/2) sekitar 07.05 WIB, tim SAR juga kembali menemukan 1 korban lagi di DAM Matras dengan estimasi jarak 400 meter dari Tempat Kejadian Musibah (TKM). “Kondisi korban henti nafas, henti jantung, dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta,” tuturnya.

Terkait penemuan seluruh korban yang dinyatakan hilang, Asnawi, Komandan Operasi SAR Sungai Sempor 2020 menyatakan Operasi SAR dinyatakan selesai hari ini dan seluruh potensi SAR dikembalikan ke masing-masing unsur.

Perkembangan sampai hari Minggu pagi (23/2), identitas 2 siswa yang sudah ditemukan, yaitu:

1) Yasinta Bunga (13th), warga Dadapan Donokerto, Turi.

2) Zahra Imelda (12th), warga Kenteng, Wonokerto, Turi.

Data Korban dari BPBD DIY:

Total siswa: 249 (Kelas 7: 124 Siswa & Kelas  8: 125 Siswa)

Konfirmasi Selamat : 216 Siswa

Konfirmasi Luka : 23 Siswa

Meninggal Dunia: 10 Siswa. (jat)

Leave A Reply

Your email address will not be published.