Berita Nasional Terpercaya

Ini Penyebab Plafon di Malioboro Mall Ambrol

0

YOGYA, BERNAS.ID – Pada Senin (24/2/2020) sekitar pukul 15.20 WIB terdapat kebocoran di salah satu plafon Lantai 3 Mal Extension Malioboro Mall di area food court. Sesudahnya, mendadak plafon ambrol dan air melimpah dari lubang plafon yang berbahan gypsum ke lantai atrium timur dan mengenai eskalator.

Eunike Satyarini (Ririn) selaku Marketing & Promotion Staff Malioboro Mall menjelaskan,
kejadian plafon ambrol masuk kepada manajemen dan langsung ditindaklanjuti dengan pengamanan di sekitar area. Selain itu dilakukan pembersihan genangan air, serta pembersihan eskalator.

“Tidak ada korban jiwa maupun korban luka, namun insiden ini mengakibatkan kehebohan para pengunjung,” terang Ririn.

Ia meneruskan, hasil tindak lanjut dari manajemen mendapati adanya sambungan pipa air hujan yang lepas akibat hujan deras yang tengah melanda kawasan Malioboro. Lepasnya sambungan pipa menyebabkan air dari pipa tumpah ke atas plafon. Akibatnya plafon yang berbahan gypsum selebar :t 3m x 3m tidak kuat menahan limpahan air akhirnya ambrol mengenai eskalator yang ada di bawahnya termasuk area atrium timur Mal Extension.

Saat ini menurutnya pipa yang lepas sambungannya dalam proses perbaikan yang dilanjutkan dengan penutupan plafon. Manajemen memprediksi perbaikan akan berlangsung hingga selambatnya besok, 25 Februari 2020.

“Selama dan sesudah insiden plafon ambrol, Malioboro Mall beroperasi seperti biasa. Para pengunjung tetap dapat mengakses area mal sisi timur melalui eskalator di sisi utara. Satu satunya area yang ditutup hanya area eskalator sisi timur,” sambungnya.

Pihaknya berharap kejadian serupa tidak terjadi di masa yang akan datang. Menurutnya mal akan terus melakukan maintenance seluruh instalasi gedung supaya para pengunjung merasa aman dan nyaman berkunjung ke Malioboro Mall. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.