Berita Nasional Terpercaya

Ubud Food Festival 2020 Diundur Karena Isu Corona

0

YOGYA, BERNAS.ID – Ubud Food Festival (UFF) 2020 bakal digelar tanggal 26-28 Juni 2020 di Bali. Tanggal festival diundur dari jadwal semula 17-19 April 2020, karena isu Virus Corona.

Pendiri dan Direktur UFF Janet DeNeefe, menjelaskan, acara ini akan menghadirkan puluhan pembicara yang merupakan koki, pemilik restoran, pengusaha makanan, petani, penulis buku masak, peneliti, dan pegiat kuliner.

Festival yang pertama kali didirikan pada tahun 2015 ini telah berkembang menjadi salah satu ajang gourmet paling populer di Asia Tenggara dan merupakan platform utama bangsa ini untuk berbagi budaya kulinernya yang beragam, produk lokal yang unik, dan deretan menu spesial dari restoran-restoran terkemuka ke hadapan dunia.

?Dengan membawa tema Heroes, kami juga sangat antusias dengan adanya lebih banyak masakan dari daerah-daerah di Indonesia daripada tahun sebelumnya,” ujar Janet Jumat (6/3/2020) sore di Yogyakarta.

?Bukan hanya dari Bali dan Jakarta, kami juga menyambut pembicara dan makanan dari Bangka, Banjarmasin, Maluku, Semarang, dan Yogyakarta. Festival ini akan terus mendorong keberagaman dunia kuliner Indonesia yang sangat unik,” sambungnya.

Ia meneruskan, pembicara-pembicara dari latar belakang yang beragam akan menceritakan inspirasi mereka, pengalaman pribadi, dan penemuan menarik yang telah mengubah dan mengembangkan industri kuliner Indonesia.

UFF menurutnya juga menghadirkan deretan acara untuk semua pencinta kuliner, dari Iokasi-Iokasi kuliner yang megah sampai berbagai acara gratis yang seru. Sejalan dengan tema tahun ini, UFF menyatukan sosok-sosok pahlawan makanan lokal untuk berkolaborasi dengan koki terkenal dari seluruh dunia, mendorong pertukaran lintas budaya dan menciptakan kreasi baru.

“Kami merasa perlu membicarakan ini di Jogja karena Jogja dan Ubud memiliki banyak kesamaan tradisi, termasuk dalam hal kuliner,” katanya.

Ia menambahkan, penundaan tanggal  penyelenggaraan acara karena menimbang situasi dunia terkini terkait Coronavirus (COVID-19). Keselamatan serta kesehatan para pengunjung, pembicara, vendor, staff, sukarelawan, dan masyarakat Ubud menurutnya adalah prioritas utama UFF.

Sebagai bagian penting dari komunitas Ubud dan masyarakat kuliner Indonesia secara keseluruhan, UFF menurutnya memiliki tanggung jawab untuk membantu mencegah penyebaran COVID-19 serta memastikan komunitas tetap aman dan sehat.

?Kami berterima kasih atas tanggapan yang baik dari seluruh pendukung acara atas perubahan ini. Kami akan terus melakukan berbagai upaya untuk tetap menghadirkan festival yang aman, sehat dan menyenangkan yang tidak berpotensi membahayakan komunitas kami. Kami akan terus mengikuti berita seputar topik ini dan memastikan bahwa kami dapat menghadirkan festival yang aman dan menyenangkan. Kami percaya bahwa mengingat situasi saat ini, yang terus berkembang, semua orang yang terlibat akan memahami keputusan kami,” tandas Janet DeNeefe. (den)

Leave A Reply

Your email address will not be published.