Berita Nasional Terpercaya

Kepala BKKBN Tuntut Pejabat Di Lingkungan BKKBN Bekerja Profesional Dan Transparan

0

JAKARTA, BERNAS.ID – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) selaku Kepala BKKBN melakukan pengambilan sumpah jabatan serta pelantikan pejabat di Lingkungan BKKBN, Jumat (13/03/2020) bertempat di Auditorium BKKBN, Jakarta.

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Pejabat Tinggi Madya BKKBN, Pejabat Tinggi Pratama BKKBN, Para Pejabat Administrator, Pengawas dan Fungsional BKKBN.

Sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, mutasi adalah bagian dari manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka peningkatan kapasitas dan pengembangan karier pegawai.

“Pelaksanaan mutasi merupakan upaya untuk menata kembali para pejabat sesuai dengan kebutuhan organisasi, kemampuan dan potensi yang dimiliki serta membawa kesegaran dalam organisasi di lingkungan BKKBN,” kata Kepala BKKBN dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG(K) dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (14/3).

Hasto Wardoyo Menyampaikan ?Pejabat Pimpinan Tinggi Madya harus mampu menjadi katalisator serta bekerja secara profesional dan transparan sebagai bagian dari transformasi birokrasi. Sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi Tahun 2010-2025, serta hasil evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi tahun 2019, dimana hasil indeks reformasi birokrasi BKKBN yaitu 71,75 mengalami kenaikan jika disandingkan dengan hasil evaluasi tahun 2018 yaitu 68,70. Kenaikan hasil indeks reformasi birokrasi tersebut masih perlu ditingkatkan dengan peran serta kita semua.

?Tahun  2020  merupakan  periode  transisi  peralihan  RPJMN  2015-2019  menuju  RPJMN  2020-2024 yang merupakan tahapan terakhir dari Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) 2005-2025 sehingga menjadi sangat penting dan akan mempengaruhi pencapaian target pembangunan dalam RPJPN. Secara umum pencapaian Program Banggakencana sampai dengan tahun 2019 masih belum memenuhi target? ujar Hasto.

?Para Pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menjalankan tugasnya dengan baik dan mengambil langkah-langkah strategis dalam merealisasikan Kebijakan dan Program di bidangnya masing-masing. Kepada seluruh jajaran pimpinan BKKBN, mari bersama-sama kita tingkatkan prestasi dan kinerja kita agar sasaran program Banggakencana dapat dicapai dengan baik,” tutur Hasto Wardoyo. (van)

Leave A Reply

Your email address will not be published.